UNTUK MENANGGULANGI PENYEBARAN WABAH COVID-19, KAPOLRES BULELENG LAKSANAKAN POS SEKAT

Iklan Semua Halaman

.

UNTUK MENANGGULANGI PENYEBARAN WABAH COVID-19, KAPOLRES BULELENG LAKSANAKAN POS SEKAT

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 03 November 2020

 

BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Saat terjadi kerumunan biasanya kebanyakan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan covid-19, diantaranya tidak menjagara jarak, tidak menggunakan masker bahkan tidak mencuci tangan ditempat berkumpulnya atau tidak menggunakan hand sanitizer.

Dari informasi yang berkembang dimasyatakat akan adanya pertemuan disalah satu lokasi didaerah Denpasar, membuat Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Kabag Ops Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., dan hari ini Selasa (3/11/2020) pukul 10.00 wita turun langsung keperbatasan Buleleng - Tabanan tepatnya di daerah Pancasari, melakukan pos sekat mencegah adanya pertemuan untuk berkerumun yang rentan mewabahnya covid-19.

 

 

Dengan melibatkan personel yang terseprint dalam operasi Zebra Lempuyang 2020  dan 1 kompi pleton dalmas, Polres Buleleng  melakukan penyekatan agar tidak terjadi pertemuan yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak di salah satu tempat di Denpasar .

Tujuan dilakukannya pos sekat di Pancasari  adalah untuk mencegah tidak berkerumun dan mencegah mewabahnya  covid 19.

 


Kapolres Buleleng menyampaikan, "Disamping kegiatan pelaksanaan operasi zebra Lempuyang 2020 juga melaksanakan kegiatan ops yustisi covid-19 untuk melakukan pendisplinan prokes covid-19 , ucapnya.

lanjut Kapolsek,"Dari saat pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan tidak ditemukan adanya masyarakat yang akan bertemu dan berkumpul menuju Denpasar, serta penerapan prokes covid-19 terutama penggunaan masker terlihat disiplin , harapan semoga covid 19 cepat berlalu ", terang dan harap Made Sinar Subawa. (Sumber/Gede)

close