Ciptakan Nataru Aman dan Sehat, Kapolres Buol Rapat Bersama FKUB

Iklan Semua Halaman

.

Ciptakan Nataru Aman dan Sehat, Kapolres Buol Rapat Bersama FKUB

Media DPR
Jumat, 25 Desember 2020


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengelar rapat bersama 

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),  menjelang Hari Raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam menciptakan situasi yang damai dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, bertempat di Aula Pendopo Polres Buol, Rabu (23/12/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, dan dihadiri oleh Bupati Buol dr. Amirudin Rauf, 

Waka Polres Buol, Kompol Johnny Bolang, Pabung 1305 Buol Tolitoli Mayor Inf Jefri Mamonto, Kasat Binmas AKP M. Tumei, Kadinkes Rizal Naukoko, Ketua MUI Buol Abdullah Lamase, Ketua FKUB Buol Iwas Elma, Kasatpol PP Drs. Asrarudin, Staf Ahli Pemda Kabupaten Buol H. Amir Togila, serta para tokoh agama dan para tokoh masyarakat.



AKBP Dieno Hendro  menyampaikan, bahwa perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

"Perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, dirayakan berbeda dari tahun sebelumnya,  karena saat ini dilaksanakan di tengah wabah pandemi Covid-19," ujar AKBP Dieno Hendro.

Selanjutnya, AKBP Dieno Hendro Widodo menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 tidak membawa tas, demi mempermudah pihak keamanan untuk melakukan pemeriksaan,  serta mengajak seluruh stakeholder terkait agar bersama-sama bergandengan tangan  dalam menjaga kamtibmas yang aman dan damai.

“Dalam menciptakan situasi yang kondusif pada perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, dibutuhkan peran serta partisipasi dari semua elemen, baik TNI - Polri, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun instansi terkait terkhusus lagi Tim Gugus Tugas Covid-19," terang AKBP Dieno Hendro.

Oleh karena itu, AKBP Dieno Hendro, meminta kepada stakeholder terkait, agar terlibat langsung memberikan himbauan kepada masyarakat pada saat perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, serta tidak mengadakan pesta miras, pesta kembang api maupun kegiatan yang menyebabkan kerumunan orang.

"Mari kita jalin silaturahmi antar umat beragama, untuk terus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga tercipta suasana yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Buol," tutup AKBP Dieno Hendro Widodo. (AS)

close
Info Pasang Iklan