GRAHA MAKMUR CIPTA PRATAMA LAKUKAN EKSPOR PERDANA UDANG VANNAMEI KE USA

Iklan Semua Halaman

.

GRAHA MAKMUR CIPTA PRATAMA LAKUKAN EKSPOR PERDANA UDANG VANNAMEI KE USA

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 01 Desember 2020

 


BANYUWANGI | MEDIA-DPR.COM,  PT.Graha Makmur Cipta Pratama Lakukan ekspor perdana udang vannamei tanggal 28 Nopember 2020 ke Negara USA (Amerika Serikat).

Direktur utama PT.Graha Makmur Cipta Pratama, Saimi Saleh,SE,MM bersama Ketua Kadin Jawa Timur, Dr.Basa Alim Tualeka, M Si, kepada awak media di sela ekspor perdana di Banyuwangi, mengungkapkan bahwa  ekspor perdana tersebut sebanyak  14 ton udang vannamei beku.

"Nilai ekspor kalau di rupiahkan kurang lebih Rp 2 miliar ," ujar pria yang murah senyum ini sambil menambahkan untuk ekspor kedua ke negara Paman Sam tersebut kisaran Minggu pertama Desember 2020.

Dijelaskan, bahwa ekspor udang vannamei dimulai  sejak thn 2004 dari unit usaha di Lampung melalui PT.Indokom Samudra Persada.
sedangkan Ekspor Perdana dari Banyuwangi PT.GMCP bekerjasama dengan para petambak udang di Jawa Timur.

Menyinggung tentang ekspor perdana udang yang dilakukan dari Banyuwangi, Saimi sapaan akrabnya "Alhamdulilah sangat senang karena Banyuwangi mempunyai SDM yang mumpuni," ujarnya meyakinkan.

Ketika ditanya tentang permintaan udang di luar negeri cukup tinggi? Saimi yang juga pengurus Kadin Jatim mengakui bahwa permintaan terus naik namun kendala kapal selalu penuh karena jumlah kapal terbatas akibat covid-19 dan perseteruan negara Amerika bersama Eropa melawan Cina. (*/Red)

close