Kenang Jasa Ulama, Kapolres Kota Tangerang Ziarah ke Makam Ulama Pendiri Ponpes Tarmub

Iklan Semua Halaman

.

Kenang Jasa Ulama, Kapolres Kota Tangerang Ziarah ke Makam Ulama Pendiri Ponpes Tarmub

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021

 


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan ziarah di  makam KH. Nawawi Ghofar, salah satu ulama Tangerang yang juga pendiri Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/01/2021).


Kegiatan ziarah dilaksanakan usai Kombes Pol Wahyu Sri melaksanakan Program Subuhan Keliling dan Program Rukun Ulama-Umaro bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi. 



"Ziarah ke makam ulama untuk mengenang jasa-jasa beliau yang sudah menyebarkan ajaran agama," katanya.


Lanjut Kombes Pol Wahyu Sri, mengatakan, kegiatan ziarah juga bermanfaat untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat. Makam ulama, syeh, atau wali kerap didatangi banyak peziarah. Momen itulah, kata Kombes Pol Wahyu Sri, yang dapat digunakan anggota Polisi untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. 


"Sebab kedekatan dapat terjalin melalui apa saja. Asalkan niatnya baik," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga memperkenalkan Pendekar Banten. Program utama dari Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang bermakna Polisi mesti memiliki empati,  pengayom, dan dekat dengan rakyat. 


"Mohon doanya agar kami senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tandas Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. (AS)

close