Peduli Lingkungan, GSPI Bengkulu Dan PT Bara Mega Quantum Melaksanakan Penanaman Pohon di Desa Bajak

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Lingkungan, GSPI Bengkulu Dan PT Bara Mega Quantum Melaksanakan Penanaman Pohon di Desa Bajak

Media DPR
Minggu, 17 Januari 2021

 


BENGKULU | MEDIA-DPD.COM,  Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) PROVINSI BENGKULU bersama PT Bara Mega Quantum melaksanakan penanam pohon di Desa Bajak 1, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah Sabtu 16/01/2021. Penanaman ini dihadiri oleh Anggota GSPI, Karyawan Tambang dan juga Masyarakat desa Bajak.


Kerusakan Lingkungan sebagai dampak dari Aktivitas penambang batu bara tidak hanya terjadi di lokasi tambang itu sendiri, tetapi daerah sekitar tambang juga. Oleh karena itu, sudah seharusnya memikirkan upaya penyelamatan lingkungan sejak awal. 


Jonshon Manik selaku Ketua DPD GSPI provinsi Bengkulu mengatakan Kegiatan  penanaman pohon ini bertujuan agar dapat menjaga kelestarian lingkungan, meminimalisir pemanasan global, dan meningkatkan resapan air didaerah tambang dan Sekitaran tambang tersebut. Esensinya untuk membuat lingkungan yang berkesinambungan atau berkelanjutan.


Kegiatan ini sangat Positif dan diharapkan diikuti juga oleh Para Pengusaha Tambang Batu Bara untuk terus melestarikan Lingkungan.


Jonshon Manik mengingatkan, selain dilakukan penanaman yang harus diperhatikan juga adalah pemeliharaan dan perawatan pohon tersebut. ( Topan JP )

close
Info Pasang Iklan