Komisi Pemuda PGI Tapteng Tanam Satu Juta Pohon

Iklan Semua Halaman

.

Komisi Pemuda PGI Tapteng Tanam Satu Juta Pohon

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 21 Februari 2021


TAPANULI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Komisi pemuda persekutuan gereja-gereja Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara lakukan penghijauan satu juta. Sabtu 20.02.2021.


Bencana dan kebakaran hutan kerap terjadi belakangan ini. Komisi Pemuda PGI Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan gerakan penghijauan satu juta pohon.


Ketua Kompa PGI Tapanuli Tengah, Krisman Tumanggor, ST, di lokasi penanaman pohon mengatakan, peristiwa kebakaran hutan dan bencana alam yang kerap terjadi di bumi ini akibat dari kelalaian manusia itu sendiri yang tidak mau lagi bersahabat dengan alam. Katanya


Melalui kegiatan ini, pemuda gereja yang berada di bawah naungan PGI melakukan gerakan penghijauan sebagai wujud nyata melindungi bumi. Ungkapnya


Satu juta pohon ini merupakan target kami dalam satu tahun ini. Hari ini, kami tanam sebanyak 850 batang pohon jenis Jabon. Imbuhnya.


Pohon ini memiliki nilai ekonomis dan layak untuk dikembangkan. Dan kami yakin jika para pemuda gereja bersatu dengan jemaat dan juga masyarakat, maka target satu juta pohon dapat terwujud di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” katanya.


Sementara, Ketua PGI Kabupaten Tapanuli Tengah Pdt. Toman Tambunan, S.Th. mengatakan:"Kegiatan yang dilakukan hari ini sesuai dengan firman Tuhan yang tertulis dalam Kitab Mazmur 115:16. “Langit itu langit kepunyaan Tuhan dan bumi itu telah diberikan-Nya kepada anak-anak manusia.”katanya.


Kita harus menyadari bahwa alam ini adalah milik Tuhan yang diberikan kepada manusia untuk dirawat dan dilestarikan. jelasnya


Namun masih banyak yang belum menyadari hal itu, sehingga tega untuk merusak.


Kami apresiasi sebagai tanggung jawab untuk melestarikan alam, sekaligus imbauan agar masyarakat turut terlibat melestarikan alam kita ini,” ujarnya.


Penanaman pohon,  diawali  kebaktian singkat sekaligus penyampaian renungan yang mengajak para pemuda gereja untuk semakin peduli dan lebih dekat dengan Tuhan. (Richard DA Panjaitan)

close