Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi. Rabu 17.02.2021 berakhir Masa Periode

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi. Rabu 17.02.2021 berakhir Masa Periode

Media DPR
Kamis, 18 Februari 2021

 


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Rabu 17.02.2021 Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara berakhir masa periode.


Syarfi Hutauruk Wali Kota Sibolga dan Edi Polo Sitanggang menjabat selama lima tahun, meninggalkan Kantor Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Rabu 17.02.2021.


Sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga untuk menjalankan roda pemerintahan sebelum pelantikan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga yang baru adalah Sekda  Mhd. Yusuf Batubara 


Syarfi Hutauruk dan Edi Polo Sitanggang mendapat penghormatan saat keluar dari Kantor Wali Kota Sibolga.


Syarfi didampingi Edi Polo meriview secara singkat perjalanan dan keberhasilan yang dicapai selama kepemimpinannya di Kota Sibolga selama 10 tahun.


“Selama 10 tahun itu bukan waktu yang singkat. Berbagai cobaan, berbagai badai, angin, topan kita lalui dalam rangka melayani masyarakat untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Syarfi.


Hari ini, telah berhasil. Dilindungi oleh Tuhan, kita sehat dan tidak ada halangan,” ucapnya.


Syarfi Hutauruk, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan jajaran Pemkot Sibolga yang memberikan dorongan serta dukungan kepada pemerintahan yang dipimpinnya selama ini.


“Sehingga capaian kinerja itu telah menghasilkan berbagai apresiasi, penghargaan dari pemerintah pusat, baik Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Gubernur dan lembaga-lembaga lain,” ungkap Syarfi.


“Tanpa dukungan kerjasama yang diberikan oleh ASN, THL dan OPD, kalau kami bekerja berdua saja tidak akan mungkin tercapai,” katanya.


Syarfi terangkan:"Selama kepemimpinannya di Kota Sibolga, peningkatan anggaran signifikan.“ Katanya.


Tahun 2010 saya dilantik, anggaran lebih kurang 262 M, anggaran Pemerintah Kota Sibolga.


Hari ini sudah lebih kurang mendekati 700 miliar. Kata Syarfi.


“Kemudian Pendapatan Asli Daerah (PAD), saya dilantik kondisi keuangan pendapatan asli daerah cuma 13,4 miliar atau 14 miliar. Sekarang sudah lebih 100 miliar,” Jelasnya.


Mengakhiri masa jabatannya, Syarfi Hutauruk, menandatangani memori jabatan kepada Plh Wali Kota Sibolga.


Syarfi mengatakan dirinya akan tetap melakukan berbagai aktivitas, namun di mana dan apa yang akan dilakukannya ke depan. Kata dia. (Richard DA Panjaitan)

close
Info Pasang Iklan