Angka Pencurian di Kecamatan Mandiangin Timur Meningkat,PLT Camat Menghimbau Warga Waspada dan Aktifkan Siskamling

Iklan Semua Halaman

.

Angka Pencurian di Kecamatan Mandiangin Timur Meningkat,PLT Camat Menghimbau Warga Waspada dan Aktifkan Siskamling

Media DPR
Senin, 22 Maret 2021

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Tinggi nya angka kriminalitas Pencurian kendaraan di wilayah Kecamatan Mandiangin timur akhir akhir ini membuat warga masyarakat menjadi resah.


Seiring waktu aksi premanisme dan Pencurian di Mandiangin timur kini juga kian meningkat terhitung dalam satu minggu terakhir sedikit nya ada empat motor jenis Honda milik warga yang terparkir di dalam kebun saat mereka  kerja meyadap karet raib di embat maling.


Raibnya sejumlah kendaraan bermotor milik warga ini terjadi di desa jati baru kecamatan Mandiangin timur kabupaten Sarolangun Jambi. 


Menurut Sekdes desa Jati baru Basuki kepada media ini Minggu 21/3/ 2021 bahwa warga desa  Jati baru sangat resah karena situasi desa saat ini tidak aman hampir sepanjang Minggu ini  selalu ada motor warga desa yang hilang akibat dicuri orang tak  dikenal,rata rata motor  warga yang hilang saat ini sewaktu parkir di kebun karet saat warga sedang menyadap karet terang Basuki.


Di sampaikan oleh sekdes desa Jati baru ini dalam waktu sebulan ini saja ada dua motor warga yang Hilang di curi saat  pemeliknya lagi kerja di Kebun dua motor yang raib tersebut  antara lain jenis Honda merek Revo dan jenis Beat,ntuk saat ini kondisi di dalam ini khusus di desa Jati baru ini benar benar tidak aman lagi terang nya.



Saat di tanya apakah semua  kejadian pencurian motor ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Mandiangin agar diusut dan ditindak lanjuti,menurut Basuki kejadian ini pihak pemilik motor enggan membuat laporan ke pihak kepolisian  "Mereka(Warga)malas membuat laporan ini karena tak mau ribet karena selama ini tidak ada motor yang hilang bisa diungkap siapa Pelaku nya" terang Basuki. 


"Karena korban merasa ketika melaporkan jadi sibuk dan repot sebut Basuki".


"Harapan kami dan Masyarakat supaya di kecamatan mandiangin timur agar dilakukan patroli petugas kepolisian setiap hari agar pelaku kejahatan ini bisa berkurang jelas Basuki".


Kejadian tersebut juga di benarkan oleh kepala desa Jati baru Sujarwadi  "Benar dua motor warga yang hilang saat parkir di kebun,  kejadian seperti ini sudah sering terjadi ,rata rata motor  yang dicuri saat di tinggal pemilik nya sewaktu menyadap karet di kebun warga,sejauh ini kita masih berupaya keras untuk mengetahui siapa yang menjadi pelaku sehingga telah meresahkan masyarakat". terangnya


Hal senada juga di sampaikan oleh staf kantor desa jati baru bahwa pelaku pencurian motor ini diduga ada keterlibatan orang dalam desa ini karena tidak mungkin bisa motor yang hilang tersebut selalu waktunya siang hari dan saat parkir di kebun ,jikalau tak ada orang dalam mana mungkin semua motor yang hilang di kebun menurut informasi para pelaku ini berjumlah enam orang kala itu ada diantara warga yang pernah melihat pelaku namun warga tak mengenali wajah mereka dan dari mana asal usul mereka  namun saat itu mereka datang dari arah desa Merantih terang staf kantor desa ini.


"Kami berharap agar pihak terkait bisa mengungkap para pelaku yang kini meresahkan masyarakat  karena selalu ada motor warga yang hilang di curi".pungkasnya.


Pelaksana tugas Kantor Camat Mandiangin timur Muhammad Asan tidak membantah hal tersebut dia juga membenarkan jika kondisi di daerahnya sering kehilang kendaraan berupa sepeda motor warga.Muhammad Asan mengatakan bahwa kehilangan Motor tersebut bukan hanya di kebun saja,ada juga motor warga yang hilang di kebun tapi juga hilang saat tepakir di halaman rumah terang PLT Camat Mandi angin timur tersebut. 


Lebih lanjut dijelaskan nya saya berharap sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan terutama di lingkungan  dan rumah mereka selanjutnya saat  memarkir motor supaya menambahkan kunci pengamanan. Selain itu saya menghimbau supaya menghidupkan kembali Siskamling di pos setiap RT masing masing.


Kita berharap kepada pihak Polsek Mandiangin supaya menambah dan menempatkan para personil Banbinkantibmas untuk Kecamatan Mandiangin timur agar supaya bisa menutup ruang  gerak di pintu masuk para pelaku yang  kuat dugaan mereka ini masuk melalui Kabupaten tetangga,kita  juga akan berkomunikasi dengan pihak Polsek Kecamatan Mandi angin untuk mengembangkan  terkait motor warga yang hilang karena hingga saat ini belum ada yang ditemukan ujarnya.


Penulis : Asmara.

close
Info Pasang Iklan