Lewat Seni Silat Bandrong, DPD Bandrong Cilegon Tunjuk DPC Bandrong Pulo Merak Sosialisasi Program Mulok

Iklan Semua Halaman

.

Lewat Seni Silat Bandrong, DPD Bandrong Cilegon Tunjuk DPC Bandrong Pulo Merak Sosialisasi Program Mulok

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 09 April 2021


CILEGON BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Ketua DPD Bandrong Moestaisim Madiyaksa menunjuk DPC Bandrong Kecamatan Pulo Merak untuk dijadikan percontohan oleh DPD Bandrong Kota Cilegon dalam rangka  mensukseskan  sosialisasi program Mulok (muatan lokal) di Kecamatan Pulo Merak  kepada masyarakat terutama ke sekolah – sekolah Dari SD, SMP, dan SMA.


Dalam hal tersebut, menurut pecinta seni budaya Bandrong  Kecamatan Pulo Merak Supindah yang kerap disapa Rajib, pengembangan seni budaya Bandrong

melalui sekolah – sekolah pihaknya akan memperkenalkan jurus baku paguron Bandrong kepada anak-anak sekolah, sekaligus menanamkan rasa memiliki pencak silat sebagai budaya lokal yang wajib dilestarikan oleh generasi muda. Karena kalau rasa cinta terhadap pencak silat,  kemungkinan di masa yang akan datang pencak silat akan hilang dari Banten yang dikenal sebagai Tanah Jawara yang terkenal sejak dahulu.



Lanjut Rajib, ia optimistis dengan terwujud Mulok akan mencetak generasi-generasi unggul yang tahan banting dengan dibekali jurus jurus silat Bandrong untuk melindungi mereka, alangkah sedihnya jika Bandrong yang sudah diakui oleh  Unesco PBB yang merupakan organisasi internasional yang bergerak dibidang pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan, oleh karena itu lanjutnya, kita putra daerah wajib melestarikan Bandrong yang diwariskan oleh sesepuh terdahulu.


"Selain mensukseskan program Mulok Bandrong akan bekerjasama dengan TNI - Polri dan mendukung menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kota Cilegon," tuturnya. (AS)

close