Kasau Resmikan Rumah Non Dinas TWP TNI AU Griya Ardhya Garini Magetan

Iklan Semua Halaman

.

Kasau Resmikan Rumah Non Dinas TWP TNI AU Griya Ardhya Garini Magetan

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 03 Agustus 2021


JAWA TIMUR | MEDIA-DPR.COM, Menjawab kebutuhan akan kepemilikan rumah sendiri (rumah pribadi) bagi prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P meresmikan rumah non dinas Tabungan Wajib Perumahan (TWP) TNI AU Griya Ardhya Garini, Magetan, Senin (02/08/2021).


Peresmian perumahan Griya Ardhya Garini yang berlokasi di Desa Keringan Suratmajan, Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan sertifikat oleh Kasau kepada dua prajurit perwakilan pemilik rumah. 


Pada kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, yang turut mendukung dan menyukseskan pengadaan rumah non dinas melalui program TWP TNI AU ini.


"Melalui program ini, tentunya sangat membantu personel TNI AU dalam mendapatkan rumah pribadi dengan berbagai kelebihan dan kemudahan," ujar Kasau



Menurut Kasau, perumahan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang, Kasau pun berharap, skema perumahan Griya Ardhya Garini ini, dapat dijadikan role model untuk dikembangkan di tempat lain.


Pada kesempatan yang sama, Kadiswatpersau Marsma TNI Basuki Rochmat menyampaikan, melalui program TWP TNI AU,  Diswatpersau terus berupaya  membantu personel TNI AU untuk memdapatkan rumah non dinas yang layak dengan harga terjangkau.


Kepada pemilik rumah, Marsma TNI Basuki berharap, agar menjaga dan merawat rumah dengan baik.


Setelah peresmian, Kasau beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke sejumlah unit rumah lainnya.



Area perumahan tersebut, juga akan dibangun sarana ibadah, Masjid Baitul Musdahir.  Pembangunannya dimulai pada hari ini,  yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kasau.  


Perumahan Griya Ardhya Garini dibangun diatas areal seluas 34.410 meter persegi. Dibangun sebanyak 162 unit rumah dengan konsep minimalis dengan 2 tipe, yakni tipe 36 dan tipe 30. 


Turut mendampingi Kasau saat peresmian tersebut, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Pangkoopsau II, Kaskoopsau II,  Danlanud Iswahjudi,  Wakapuslaiklambangjaau, Kadispenau, dan sejumlah Kepala Dinas Mabes TNI AU lainnya. (AS)

close