KEBAKARAN RUMAH DI DESA LES TERJADI KARENA LUPA MATIKAN DUPA SEHABIS SEMBAHYANG

Iklan Semua Halaman

.

KEBAKARAN RUMAH DI DESA LES TERJADI KARENA LUPA MATIKAN DUPA SEHABIS SEMBAHYANG

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 11 September 2021


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Telah terjadi Kebakaran Rumah  milik  Nyoman Wardaya alias Bebek (  36 Tahun ), dengan alamat Banjar Dinas Tegalinggah Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng, pada hari sabtu tanggal 11 September 2021 sekitar pukul 09.00 wita.


kejadian bermula dari anak korban sekira pukul 08.00 wita melaksanakan persembahyangan di kamar suci, karena adanya hari raya tumpek landep. Korban memakai dupa kemudian ditinggal kemungkinan setelah lupa tersebut habis, diperkirakan membakar pelangkiran atau tempat untuk menaruh canang kemudian membakar rumah tersebut karena terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar.


Adapun Kamar  yang terbakar tersebut merupakan rumah permanen dengan batako yang di plester beratapkan seng plafon terbuat dari anyaman bambu dengan ukuran rumah 6 x 7,5  meter.


Rumah terdiri dari 3 kamar tidur dan 1 kamar tamu yang mana satu kamarnya dipergunakan sebagai kamar suci tempat sembahyang yang diduga sebagai awal titik api penyebab kebakaran rumah tersebut.



Dugaan sementara kebakaran terjadi  karena sisa api dupa habis sembahyang yang ada di kamar suci.


Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya  menimbulkan kerugian materiil kira-kira bangunan 45 juta dan barang-barang berharga senilai 50 juta.


Api  berhasil dipadamkan oleh korban bersama dengan tetangganya setelah 1 jam dengan menggunakan air, dan kemudian dibantu oleh pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng yang berada di kubutambahan.

( Sdn / Sumber / Hms)

close