PENSIUNAN PNS DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI PANTAI DESA PEMUTERAN

Iklan Semua Halaman

.

PENSIUNAN PNS DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI PANTAI DESA PEMUTERAN

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 10 September 2021

 


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Seorang kakek ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di pantai gunung beratan, Banjar Dinas Yeh panes, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Jumat (3/9 2021) sekira pukul 16.00 wita.


Korban bernama Putu Sutama seorang pensiunan PNS, umur 71 tahun dari Banjar Dinas Ambengan, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.


Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan berada di sekitar pantai dan melihat korban sudah terapung di Pantai yang kedalamannya sekitar 50 cm.


Dari keterangan kapolsek Gerokgak yang menerima laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat terapung di Pantai Gunung Beratan, secepatnya langsung terjun ke lapangan dan mengoreksi informasi dari beberapa warga yang berada di sekitar pantai.


Akhirnya diketahui ternyata korban sebelumnya bersama 4 orang teman mancingnya (Salah satunya keponakan korban) bersamaan berangkat dengan satu mobil ketempat mancing di pantai gunung beratan.


Dari urutan kronologis singkat yang disampaikan Kapolsek Gerokgak, sesampai di lokasi mancing, korban menuju pantai sebelah barat gunung berat, sedangkan 4 temannya memancing di sebelah timur gunung beratan.


Sekira pukul 16.00 wita, ke 4 orang teman korban yang memancing di sebelah timur gunung beratan berhenti memancing dan berjalan kaki menuju ke tempat korban memancing. sesampainya di lokasi korban memancing, ke 4 orang tersebut melihat masyarakat sudah banyak yang berkerumun di lokasi korban memancing, kemudian korban dilihatnya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dari mulutnya mengeluarkan buih.


Setelah mendapat penjelasan dan informasi, selanjutnya korban di bawa pulang oleh anak kandung korban bersama teman-teman mancingnya dengan menggunakan mobil yang sebelumnya digunakan pergi memancing. 


Menurut keterangan dari Kapolsek Gerokgak, Ketut Suaka Purnawasa, Dugaan sementara berdasarkan olah TKP dan keterangan beberapa saksi yang ada di TKP,  korban diduga mengalami kejang pada saat melakukan kegiatan memancing sehingga mengakibatkan korban terjatuh lalu tenggelam dan diketemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 


Sementara keterangan dari Kasi Humas Polres Buleleng menyatakan walaupun Jenasah korban sudah di bawa pulang namun penyelidikan tetap berlanjut. 


"Kasus ini masih dalam penyelidikan", ujar   Kasi Humas IPTU Gede Sumarjaya. 


Dan untuk ke empat teman mancing korban bernama : Kadek Indra Yanto, dari Banjar Dinas Yeh Panes Desa Pemuteran.  Putu Sudarimbawa dari  Banjar dinas Yeh panes, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. Kadek Agus Yudi Artana, dari Banjar Dinas Sekar, Desa Banjar Kecamatan Banjar dan Putu Ariawan, dari Banjar Dinas Sekar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar. 

(Sdn/Sumber/Hms)

close