Anies Baswedan Hadir di Pura Aditya Jaya, Lagu Indonesia Raya berkumandang

Iklan Semua Halaman

.

Anies Baswedan Hadir di Pura Aditya Jaya, Lagu Indonesia Raya berkumandang

Staff Redaksi Media DPR Jakarta
Kamis, 03 Maret 2022

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Masyarakat Hindu yang berada di DKI Jakarta, menyelenggarakan rangkaian upacara Nyepi tahun caka 1944 di Pura Aditya Jaya Rawamangun. Pada acara Tawur Agung Kesangga tanggal 2 Maret 2022 Gubernur DKI Jakarta hadir menyapa warganya yang sedang melakukan prosesi Hari Raya Nyepi caka 1944 di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur. Masyarakat Hindu di DKI Jakarta sangat antusias kedatangan Gubernurnya, terlihat warga menunggu dengan sabar kedatangan Anies Baswedan ke Pura Aditya Jaya.

 

Kehadiran Gubernur Anies Baswedan disambut oleh para tokoh agama Hindu, para Sulinggih, para Pinandita dan warga dengan suka cita, lagu Indonesia Raya berkumandang ketika Anies Baswedan Berdiri di podium untuk memberikan sambutan di acara Tawur Agung Kesanga. Pada Pidatonya Gubernur Anies Baswedan mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 bagi warga Hindu dimanapun berada khususnya di DKI Jakarta. 
 
 
Melalui Catur Brata Penyepian untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, sekaligus menyiapkan langkah-langkah kedepan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tindakan yang lebih mulia, dan manfaat besar bagi sesama. Ujar Anies Baswedan. Dan Semoga dengan Semangat Tat Twam Asi kita mampu.menjaga dan memperkuat persatuan dan sesama anak bangsa, dalam rangka mewujudkan cita-cita bernegara yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, tambah Anies Baswedan.Meskipun masih dalam susana Pandemi Covid 19, prosesi Tawur Agung Kesanga yang merupakan upacara Bhuta Yadnya untuk kesejahteraan dan keselarasan alam dilakukan denganjumlah umat yang ikut dibatasi tetapi inti dari ibadah tidak dikurangi. Gubernur Anies Baswedan dengan semangat keragaman budaya dan agama hadir menyapa warganya serta ikut menyaksikan prosesi Tawur Agung Kesanga di dalam Pura Aditya Jaya, Anies Baswedan juga mengatakan peran penting masyarakat Hindu di Jakarta dalam berkontribusi terhadap pembangunan di DKI Jakarta. (Nopi Alpiya)
close