Audit Kinerja Tahap I T.A. 2022 dari Itwasda Polda Sulteng di Polres Buol

Iklan Semua Halaman

.

Audit Kinerja Tahap I T.A. 2022 dari Itwasda Polda Sulteng di Polres Buol

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 06 Maret 2022

 


Buol (Sulteng) | MEDIA-DPR.COM, Tim Audit Kinerja Tahap I T.A 2022 dari Itwasda Polda Sulteng yang dipimpin Kombes Pol Ferry Fery Boedhianto sebagai pengendali mutu melaksanakan audit kinerja di Polres Buol,  bertempat di Pendopo Polres Buol, Sabtu (05/03/2022).


Audit yang dilaksanakan sejak Jum'at (04/03/2022) ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas Kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.


Dan juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Sulteng.


Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Ferry Boedhianto, mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja, kerjasama bukan untuk kolutif. Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran audit kinerja demi tercapainya tujuan audit.


Sementara itu, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  menambahkan bahwa ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan tingkat atas untuk menyatukan dan memberikan petunjuk serta mengarahkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.


“Tentunya dengan adanya audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan waktu apabila ada hal yang perlu didiskusikan,” terangnya.


Selain itu, ia menuturkan bahwa audit ini juga sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan kedepan dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala serta halangan.


“Temuan dan teguran yang disampaikan oleh tim tentunya harus kami tingkatkan sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,” kata Kapolres Buol.


Untuk diketahui audit kinerja ini diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Buol sebagai objek pemeriksaan yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari.

close