Diduga Konsleting, Puskesmas di Buleleng Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Konsleting, Puskesmas di Buleleng Terbakar

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 13 Maret 2022


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Kebakaran kembali terjadi kali ini menimpa Puskesmas Sawan I yang beralamat di Banjar Dinas Tegal, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Kejadian ini terjadi pada Minggu (13/03/2022) Pagi Sekitar Pukul 06.00 Wita.

 

Menurut informasi yang diperoleh dari I Made Sujana (54) kejadian kebakaran ini melahap satu ruang yang ada di puskesmas l Sawan dirinya mengetahui kejadian kebakaran tersebut langsung menghubungi Gede Suarjaya (39) yang dimintai bantuan untuk menghubungi Petugas Dinas Pemadam Kebakaran(Damkar) unit Kubutambahan, Kemudian Damkar menuju  ke tempat Kejadian.

 

Setelah menghubungi Damkar  Sujana bersama Sanjaya berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran yang tersedia di Tempat Kejadian. Setelah itu Tim Damkar Unit Kubutambahan Datang , api dapat dijinakan oleh tim Damkar setelah 1 Jam Kemudian.



Saat dikonfirmasi Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya membenarkan atas kejadian kebakaran yang terjadi di puskesmas Sawan I, Pihaknya masih mendalami penyebab utama kebakaran yang terjadi. 


"Dugaan sementara diperkirakan akibat Konsleting listrik, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa", ungkap Sumarjaya. 


"Terkait Kebakaran yang terjadi di puskesmas sawan I dugaan Sementara akibat Konsleting listrik, namun juga masih dilakukan pemeriksaan Labfor, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," tambahnya. 


Kebakaran mengakibatkan sejumlah barang yang ada di ruangan terbakar Seperti Meja, tempat Tidur Pasien (bed Set), almari, AC, serta beberapa arsip-arsip data yang ada, sementara untuk kerugian materil belum dapat pastikan jumlahnya.

 

"Terkait Jumlah kerugian yang dialami oleh Puskesmas sawan I yang terbakar belum dapat diketahui jumlah pastinya "tutupnya. (Smt)

close