Uji Kesamaptaan Jasmani Periode I Tahun 2022 Para Personel Polres Buol

Iklan Semua Halaman

.

Uji Kesamaptaan Jasmani Periode I Tahun 2022 Para Personel Polres Buol

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 21 Maret 2022

 


Buol (Sulteng) | MEDIA-DPR.COM, Puluhan personel Polres Buol dan Polsek jajaran mengikuti uji  kemampuan fisik dalam kesamaptaan jasmani periode pertama tahun 2022, bertempat di Halaman Mapolres Buol, Sabtu (19/03/2022).


Adapun rangkaian pengujian diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui fisik apakah mampu mengikuti ujian atau tidak, setelah dinyatakan layak maka dimulai dengan uji kesamaptaan A berupa lari 12 (dua belas) menit yang dilepas langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  yang diwakili Wakapolres Buol Kompol Jhonny Bolang, didampingi Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, yang sebelumnya memimpin pemanasan.


Selanjutnya uji  kesamaptaan B terdiri dari pull up/ chining, sit up, push up dan shuttle run yang dengan penilaian dari tim jasmani Polres Buol diketuai langsung Kabag Sumda.


Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri di lingkup Polres Buol ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dimulai hari Jum'at (18/03/2022)  hingga Sabtu (19/03/2022).



Kabag Sumda mengatakan bahwa kegiatan uji kesamaptaan jasmani ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dimana akan menjadi salah satu titik dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.


“Pelaksanaan ujian yang dilaksankan setiap 6 bulan selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap karyawan, hasilnya juga penilaian terhadap personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pembinaan karir," ucap Kabag Sumda.


Selanjutnya ditambahkan Kapolres Buol yang menyaksikan tes ujian tersebut, bahwa kegiatan ujian kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai upaya polri dalam menciptakan personel yang unggul serta berintegritas.


Pelaksanaan tes jasmani kesamaptaan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi personel yang akan melaksanakan ujian demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

close