Kapolres Buol Ajak Para Putera/i Kabupaten Buol Daftar Taruna Akpol TA. 2022

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Ajak Para Putera/i Kabupaten Buol Daftar Taruna Akpol TA. 2022

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 02 April 2022


Buol (Sulteng) | MEDIA-DPR.COM, Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan Taruna-Taruni Akpol TA. 2022 dengan waktu pendaftaran mulai tanggal 30 Maret s/d 18 April 2022.


Penerimaan ini sesuai dengan Pengumuman Kapolda Sulteng Nomor : Peng/11/III/DIK.2 1/2022 tanggal 29 Maret 2022 atas dasar putusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/375/III/2022 tanggal 28 Maret 2002.


Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) melalui pendidikan pembentukan Taruna/ ni Akpol dengan jumlah peserta didik sebanyak 175 orang (150 pria dan 25 wanita), pembukaan pendidikan

pada tanggal 2 Agustus 2022, lama pendidikan

4 (empat) tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan, setelah menerima pengumuman penerimaan terpadu ini memerintahkan kepada jajaran melalui Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buol, bagi putera/i Kabupaten Buol yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Polri.


"Bagi putera/i Kabupaten Buol yang ingin menjadi perwira Polri, saat ini telah dibuka penerimaan Taruna/i Akpol, untuk itu persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan juga penerimaan anggota Polri gratis tanpa dipungut biaya, sekali lagi gratis, Jangan percaya calo atau oknum yang mengaku sebagai panitia dan bisa menjamin kelulusan, itu tidak benar, Siapkan diri dengan belajar dan berlatih," terang Kapolres Buol.


Sementara itu Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii menyampaikan, bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan mendaftarkan diri di website http://penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polda Sulteng serta Polres Buol.


Lanjut Kabag Sumda, pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi website penerimaan Polri, persyaratan maupun tahapan seleksi untuk jelasnya bisa mengunjungi website atau langsung ke Polres Buol bagian SDM, juga bisa melalui media sosial Biro SDM Polda Sulteng Facebook Dalpers SDM Polda Sulteng, Instagram @birosdmpoldasulteng serta channel YouTube Biro SDM Polda Sulteng.

close