Kapolres Buol Pimpin Upacara Pengukuhan, Pelantikan, Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Paleleh

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Pimpin Upacara Pengukuhan, Pelantikan, Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Paleleh

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 20 April 2022

Buol (Sulteng) | MEDIA-DPR.COM, Upacara pengukuhan, sertijab dan pelantikan jabatan Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Buol yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo sebagai Irup dan dihadiri oleh seluruh PJU, para Kapolsek jajaran serta personel Polres Buol, Rabu (20/04/2022).


Adapun PJU yang dikukuhkan yakni Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, dan Ps. Kasat Tahti Aipda Bambang Kusmartono. Sedangkan pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kasat Reskrim Polres Buol yang kini dijabat Iptu I Kadek Widhia Kartika Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit I Unit I Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulteng, menggantikan pejabat lama AKP Heru Setiyono yang kini mendapat promosi jabatan sebagai Ps. Panit I Unit I Subdit 2 Ditreskrimum.


Kapolsek Paleleh kini dijabat Ipda Agil Khaire yang sebelumnya menjabat Kasie Propam Polres Buol, sedangkan pejabat lama Iptu Afidin Bachdar kini sebagai Ps. Kasubbag Paskon Baglog Polres Buol.


Sementara itu pejabat yang dilantik diantaranya Kasikum Polres Buol Iptu Razak Abas Abdullah sebelumnya menjabat Ps. Kasubbag Dalgar Bagren Polres Buol, Kasie Humas Polres Buol Ipda Ridwan sebelumnya menjabat Paur Subbag Humas Bag Ops, serta Kasiwas Polres Buol  Ipda Meydi Taroreh yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasiwas Polres Buol.


“Mutasi adalah hal yang biasa di  dalam organisasi Kepolisian tujuanya untuk penyegaran agar berjalan sesuai dengan harapan serta sebagai promosi jabatan bagi setiap personel Polri," ucap AKBP Dieno HW.


Lanjut Kapolres, kepada pejabat lama Kasat Reskrim, kami  ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian selama ini  di Polres Buol, semoga ditempat tugas yang baru lebih sukses lagi bersama keluarga, dan kepada pejabat baru selamat datang silahkan menyesuaikan dengan kondisi di Polres Buol, saya yakin dengan pengalaman yang ada bisa menjalankan tugas dengan baik.


"Dan bagi seluruh pejabat yang dikukuhkan maupun dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok masing-masing, berbekal pengalaman yang dimiliki semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar," ucap Kapolres.


Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara dan fakta integritas, setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh pejabat pejabat utama, para Kapolsek serta personel Polres Buol.


Sertijab yang dilakukan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep / 126 / IV / 2022 tanggal 06 April 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulteng.

close