Polres Buol Tinjau dan Awasi Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar, Jelang Ramadhan 1443 H*

Iklan Semua Halaman

.

Polres Buol Tinjau dan Awasi Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar, Jelang Ramadhan 1443 H*

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 02 April 2022


Buol (Sulteng) | MEDIA-DPR.COM, Jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, personel Polres Buol dan Polsek jajaran melakukan pengecekan dan pengawasan harga minyak goreng serta kebutuhan sembako lainya, Sabtu ( 02/04/2022).


Dipimpin langsung Plh. Kabag Ops AKP Adri Allouw, didampingi Kasat Reskrim AKP Heru Setiyono, Kasat Intelkam Iptu Jepri Simatupang, serta Paur Humas Ipda Ridwan, personel gabungan melakukan pengecekan harga minyak goreng serta kebutuhan sembako lainya di Pasar Kampung Bugis, Pasar Raya Buol dan juga toko toko yang ada di wilayah Kota Buol.


Dari hasil pengecekan minyak goreng serta sembako lainya tersedia dengan beragam merk dan harga termasuk di pasar tradisional harga pembelian di distributor berkisar antara Rp.14.000 s/d Rp. 26.000 dan dijual kembali dengan harga hingga Rp. 28.000.



Sementara itu untuk harga sembako lainya seperti beras mengalami kenaikan menjadi Rp. 12.000 yang sebelumnya Rp.10.000 dan juga rempah-rempah serta barang pokok lainnya mengalami kenaikan harga, baik di pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Buol maupun yang berada di Kecamatan se Kabupaten Buol. 


"Tujuan dari pengecekan harga kebutuhan bahan makan pokok ini untuk mengetahui perkembangan harga baik di pasar maupun di toko toko, walaupun ada kenaikan namun masih dibatas wajar dimana saat ini dipengaruhi juga dengan kelangkaan BBM dan akses jalan trans Sulawesi mengalami hambatan," ucap AKP Adri


Pesan himbauan dari Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol, kami menghimbau agar tetap tenang dan tidak panik terkait dengan kelangkaan BBM, saat ini suplai BBM masih lancar melalui depot Pertamina Gorontalo. Saat ini akses jalan Kabupaten Gorontalo - Buol masih bisa dilalui untuk distribusi BBM dan logistik baik minyak goreng maupun kebutuhan sembako lainnya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan.


"Kami keluarga besar Polres Buol mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H. Semoga kita semua bisa beramal di bulan Ramadhan ini. Semoga Anda mendapatkan Ramzanul Mubarak yang bahagia," ucap Kapolres Buol.

close