Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, DPC GSPI Kab. BIMA NTB Bidang UMKM Gelar Sosialisasi Pembibitan Ternak Ikan Nila, Lele dan Belut

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, DPC GSPI Kab. BIMA NTB Bidang UMKM Gelar Sosialisasi Pembibitan Ternak Ikan Nila, Lele dan Belut

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 19 September 2022


BIMA NTB | MEDIA-DPR.COM, Bidang Perekonomian, Ketenagakerjaan, Koperasi dan UMKM di "GENERASI SOSIAL PEDULI INDONESIA" ( GSPI ) Kabupaten Bima adalah bidang yang diminati oleh masyarakat luas, dan dipastikan memiliki penghasilan tambahan untuk kedepannya. Wilayah di kabupaten Bima sangalah luas dan cocok kondisi Alamnya untuk pelihara ikan, karena kandungan dan unsur hara tanahnya menjadikan ikan dan belut bisa tumbuh subur dan segar.


Tak disangka-sangka bantuan pembuatan kolam ikan ini merupakan salah satu bantuan dari pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Ribuan Ikan Lele dan ikan Nila menghias Kolam yang rapi dan indah tersebut. Sudah di pastikan selama 3 bulan kedepan sudah panen dengan omset yang di terima mencapai puluhan juta rupiah perbulan. 


Masyarakat tentunya tidak perlu berat hati menjalankan kegiatan tersebut, yang penting ada niat dan kesedian lahan sisa Pekarangan rumah disamping atau belakang contohnya yang ukuran 3 x 5 meter persegi sudah di pastikan bisa jadi kolam ikan dan belut, walaupun pakai Tarpal seadanya, tetapi pekerjaan tidak pernah menghianati  usaha sampingan itu sendiri. 


Kita ambil contoh dari Pengurus DPC GSPI Kabupaten Bima Bapak ARIFIN, S.Sos yang membidangi tugasnya Di Bidang Pengembangan Organisasi, Kaderisasi Dan SDM di DPC GSPI Kabupaten Bima NTB, yang beralamat di Desa Raba Kodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, sanggat luar biasa kalau kita lihat secara langsung isi kolam yang penuh dengan berbagai jenis ikan. 


Bagi masyarakat yang kreatif dan inofatif dan memiliki pola pikir ingin maju, Ayoo siap-siap studi banding dan menambah wawasan terkait usaha UMKM tentang cara memelihar ikan. DPC GSPI Kabupaten Bima tetap mensosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Bima, untuk membuat Kolam dan memelihara Ikan dan belut sebagai tambahan nilai ekonomi bagi keluarganya.


Mari kita berkaloborasi bagi teman teman DPC GSPI dimanapun berada, tukar pengalaman dan diskusi terkait pelihara ikan sangat tepat dalam forum dialog GSPI Indonesia. Mari berkarya untuk Indonesia maju.

( TopanJP/Ahmad,S.Sos)

close