Anggota DPRD Kabupaten Lebak Ijah Hodijah dan Relawan Sajadah bagikan ratusan takjil pada masyarakat di 5 Kecamatan

Iklan Semua Halaman

.

Anggota DPRD Kabupaten Lebak Ijah Hodijah dan Relawan Sajadah bagikan ratusan takjil pada masyarakat di 5 Kecamatan

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 16 April 2023

 


LEBAK | MEDIA-DPR.COM, Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi PDI Perjuangan Ijah Hodijah selama bulan Ramadhan 1444 H melakukan giat BERMAKNA (Berbagi Takjil di bulan Puasa), pada Minggu (16/04/2023).


Ijah hodijah menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi program tahunan dengan Relawan Sajadah (Sabahat Ijah Hodijah). 


"Kegiatan ini adalah program tahunan yang kita beri nama BERMAKNA (Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan), jadi setiap tahun kita jalankan program BERMAKNA ini. Di bulan suci ramadhan sebagai muslim kita sudah barang tentu ingin berlomba-lomba berbuat kebaikan. Maka dari itu kita jemput dengan berbagi takjil kepada masyarakat," ujarnya.


Ijah Hodijah yang lebih akrab disapa Ema ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan di lima kecamatan dengan sahabat-sahabat relawan.


"Kita siapkan 500 paket takjil untuk dibagikan pada pejalan kaki, pengendara motor dan masyarakat umumnya. Jadi kita keliling di lima kecamatan yaitu kecamatan Cipanas, maja, Curugbitung, Lebakgedong dan Sajira. Alhamdulillah semoga bisa bermanfaat," sambungnya.


Ijah Hodijah juga menegaskan bahwa yang dilakukan ini tidak hanya menjadi program tahunan, tapi mampu berdampak postitif, mampu menjadi motivasi untuk khalayak dalam melakukan hal-hal baik bagi sesama.


Ketua Relawan Sajadah Andriani mengatakan program bermakna ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, mengingat kita sebagai makhluk sosial sudah semestinya mempunyai sensitifitas sosial terhadap sesama.


"Untuk itu mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa memotivasi tumbuhnya sensitivitas sosial pada khalayak dan di rasa kemanfaatannya," ujar Andriani yang juga sebagai wakil sekretaris taruna merah putih Lebak. (*)

close