Sambut Harlah Ke-89, GP Ansor PAC Maja Gelar Santunan Anak Yatim Dan Berbagi Ratusan Takjil GRATIS

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Harlah Ke-89, GP Ansor PAC Maja Gelar Santunan Anak Yatim Dan Berbagi Ratusan Takjil GRATIS

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 17 April 2023

 


LEBAK | MEDIA-DPR.COM,Dalam Rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke-89, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Maja,Kabupaten Lebak-Banten menyantuni anak yatim piatu, pada Minggu  (16/4/2023) di Halaman Kantor Kecamatan Maja.


“Kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin kami (PAC GP Ansor Maja) jalankan setiap harlah GP Ansor, Tentunya tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi, dan sedikit meringankan beban anak yatim piatu menjelang hari raya idul fitri, tentunya sangat bayak kebutuhan lainnya,” jelas Ketua PAC GP Ansor Maja, Moh. Ma'ad.


Dirinya juga menjelaskan, sebelum kegiatan ini, Kader-kader PAC GP Ansor Maja beserta Pengurus Ranting banyak melakukan kegiatan bersifat sosial keagamaan pada bulan Ramadan ini.


“Sebelumnya, para kader di tingkat ranting-ranting, mereka menggelar pembagian takjil, mengadakan pengajian, hingga memberikan santunan anak yatim. Jadi, selain sebagai upaya kami untuk meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadan, kita juga mendorong para kader untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama,” ungkapnya.


Ditempat terpisah, Ketua Panitia Ustadz Solahudin mengakatan bahwa bulan Ramadan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama, "Bulan Ramadhan ini kita manfaatkan untuk membantu sesama, dan mendoakan satu sama lain, agar peribadatan kita ditermia oleh Allah SWT,” paparnya.


Ia merinci, secara total dalam acara tersebut, sebanyak  89 anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa uang saku dan paket takjil. Dana Kegiatan ini semuanya hasil dari patungan anggota PAC Gp Ansor dan Banser Kecamatan Maja, "

"Alhamdulillah dengan penuh bangga saya bersyukur kami mampu menjalankan kegiatan  ini dengan baik," ujar Ustadz Solahudin. (*)

close