Bupati Taput Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Pahae Jae

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Taput Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Pahae Jae

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 21 Oktober 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Bencana Alam Angin Puting Beliung dan Kebakaran terjadi di Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Tarutung, Kecamatan Garoga dan Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara beberapa bulan lalu.


Bupati Taput Dr. Drs Nikson Nababan M.Si. serahkan bantuan Rp. 45 juta 400 ribu kepada 11 Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa Bencana Alam Angin Putingbeliung dan Bencana Kebakaran bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jum'at (20/10/2023)


Nikson dalam arahannya mengatakan: "Tidak satupun insan manusia yang menginginkan musibah menimpa dirinya. Karena itu marilah sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi" Ujarnya.


"Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan kita besok atau sesudah ini, akan tetapi tetap lakukan yang terbaik, sehingga apapun terjadi kita tetap siap” Tambahnya.


Nikson juga menyampaikan, "Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa agak lama Pemkab memberi bantuan ini. Hal itu dikarenakan Instansi terkait masih harus menghitung estimasi kerusakan yang bapak/ibu alami pasca bencana alam yang menimpa, sesuai aturan" Paparnya.


"Bantuan yang kita sampaikan saat ini mungkin tidak seberapa,tapi ini merupakan bentuk keperdulian Pemkab Taput terhadap apa yang dialami masyarakat" Imbuhnya.


"Yang utama, masyarakat bersama Pemerintah harus tetap saling bersinergi agar tujuan pembangunan dapat tercapai,semoga Tuhan selalu melindungi kita semua” pungkas Nikson.


Sinun Amri Sitompul, Warga Desa Suka Maju Kecamatan Pahae Jae, mewakili penerima bantuan menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Bupati untuk meringankan beban yang dialami.


Sebelumnya Kaban BPBD Taput Bonggas Pasaribu, dalam laporannya, "Penerima bantuan merupakan Korban Bencana Alam Angin Putingbeliung dan Korban Kebakaran pada beberapa bulan lalu" Ujarnya.


"Beberapa Rumah rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan akibat Angin Putingbeliung dan pohon tumbang mengenai Rumah masyarakat serta tiga Rumah kebakaran" Tandasnya. (Rossy)

close