PDAM Tanggamus agar Segera Menyalurkan Air Bersih Kerumah Warga.

Iklan Semua Halaman

.

PDAM Tanggamus agar Segera Menyalurkan Air Bersih Kerumah Warga.

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 30 Oktober 2023


Tanggamus | MEDIA-DPR.COM, Krisis air bersih di Kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus membuat Masyarakat di Pekon Se Kecamatan Wonosobo,Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung sangat mengharapkan Kepada pihak PDAM Kabupaten Tanggamus agar bisa segera merealisasikan air bersih kepada warga. 


Pemasangan pipa oleh pihak Perusahan Daerah Air Minum. (PDAM). Dan sesegera mungkin menyalurkan air bersih ke setiap rumah warga. 


Dedy irawan tokoh melinial dan  tokoh masyarakat karang Anyar Rusdi dan Badrus dan  Tokoh dadi Mulyo suwilo Kabupaten Tanggamus melakukan pertemuan sama pihak PDAM saat itu  bertemu langsung dengan Pak Bowo dirumah nya untuk mengkonfirmasi kendala nya kok belum terealisasi nya Air bersih di Wilayah Kec Wonosobo.


Bowo menyampaikan Pemasalahan Ini segra kami koordinasikan sama pimpinan kami dan mengajukan proposal Lagi ke pemerintah Pusat agar Di pasangin Pipa Khusus untuk saluran air bersih di Wilayah kec.Wonosobo. untuk itu segra kami posisikan permintaan masyarakat agar Krisis air bersih segra kita atasi. 


Memang benar Pipa sudah terpasang di jalur itu,cuman ada kendala karena debit Air tidak memadai karena Jalur Pipa itu umum insyaallah segra kita ajukan lagi profosal Kepusat  agar nanti setelah pusat setujui  nanti kita realisasikan penyalurannya ke setiap rumah warga yang sudah memasang meteran PDAM. Ungkap Bowo "


"Masih menurut odo dedi sapaan akrabnya bahwa pihak PDAM Telah menerima keluhan   masyarakat Kec. Wonosobo tadi kami langsung sampaikan sama pak Bowo,beliau menyampaikan kami  akomodir,cuman ada ketentuan yang harus yang mereka lakukan dengan mengajukan proposal ke Pusat.  Penyalurkan air bersih kepada warga  sudah  ini menjadi tanggung jawab pihaknya PDAM, " Ucap Odo Dedy Irawan menirukan ucapan pembicaraan pegawai PDAM. 


Lanjut Dedi Irawan Pembina  perhimpunan masyarakat suku Jawa Tanggamus (JAMUS) yang ada di kecamatan Wonosobo menambahkan bahwa atas pertemuaan kami  kepada pihak  PDAM Kabupaten Tanggamus semoga berhasil  mudah-mudahan  terealisasi dengan cepat. Itu tadi hasil pertemuan saya dengan pihak PDAM  agar  masyarakat Kecamatan Wonosobo bisa merasakan aliran air bersih   "ujarnya.


Inti masyarakat Menyampaikan sama Pembina Jawa Tanggamus Dedi irawan tentang krisis nya air bersih di wilayah kecamatan Wonosobo. Dan Dedi Irawan langsung Bergerak menemukan Pihak Pihak PDAM yang terlibat dalam proyek Pemasangan pipa Air bersih

close