Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Taput

Iklan Semua Halaman

.

Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Taput

Staff Redaksi Banten
Senin, 06 November 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Hujan lebat bersamaan dengan Angin Puting Beliung melanda Dusun Golat, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut pada Minggu (05/11/2023) H.


Kejadian Hujan deras disusul angin puting beliung mengakibatkan lima unit rumah Warga alami kerusakan. 


Diketahui terkait angin puting beliung ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput belum ada untuk menanggulangi.


"Lima pemilik Rumah mengalami kerusakan,  yaitu Rosmaida Silitonga, Daud Simorangkir, Haposan Sitompul, Hendri Silitonga, dan Romson" ujar Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi disampaikan Kasi Humas Ipda B. Gultom pada Senin (06/11/2023) keterangan persnya kepada Wartawan.


Lebih lanjut diterangkan, "Awalnya Hujan turun sangat deras bersamaan dengan Angin Puting Beliung saat pemilik Rumah sedang beristirahat di rumah" Sebutnya.


"Akibatnya pemilik rumah ketakutan dan keluar dari rumah karena khawatir tertimpa atap yang rusak beterbangan," Ungkapnya.


"Masyarakat sekitar membantu keluarga korban untuk melakukan evakuasi untuk tinggal di rumah tetangga menunggu hujan reda untuk perbaikan" Tambahnya 


Setelah mendapat informasi, Polsek Sipoholon Polres Taput mendatangi Tepat Kejadian Perkara (TKP) dan turut membantu korban.


Kepolisian bersama masyarakat sekitar pun melakukan perbaikan, dengan mengganti atap seng yang rusak dengan terpal agar pemiliknya bisa kembali tinggal di rumah masing-masing.


"Peristiwa Angin Puting Beliung tersebut tidak  ada korban jiwa, namun saat ini masyarakat sekitar dan pemilik rumah bergotong royong untuk memperbaiki kerusakan," Pungkasnya. (Rossy)

close