Tergelincir ke Parit, Pria Asal Taput Hanyut Terseret Arus Deras

Iklan Semua Halaman

.

Tergelincir ke Parit, Pria Asal Taput Hanyut Terseret Arus Deras

Staff Redaksi Banten
Selasa, 14 November 2023

TAPTENG |  MEDIA-DPR.COM. Pria inisial RH, (66), Warga Desa Sibalanga Julu Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara meninggal dunia karena tergelincir di Parit.


Keterangan Saksi, "Korban meninggal dunia tergelincir hanyut dibawa arus air deras di parit yang volume airnya meningkat akibat guyur hujan deras" Ujarnya.


"Lokasi insiden tepatnya di lingkungan Pandurungan Julu Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Tapteng Senin 13 November 2023, malam." Sambungnya.


Unit Identifikasi Polres Tapteng bersama Polsek Pinangsori cek tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat di lingkungan Pandurungan Julu Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, Senin (13/11/2023) malam.


"Peristiwa tersebut diketahui setelah mendapat informasi dari Warga bahwa ada sesosok mayat pria ditemukan dalam keadaan meninggal dunia" ujar Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung Selasa (14/11/2023) kepada Wartawan.


Lebih lanjut dikatakan, "Mayat RH telah dibawa oleh Warga ke Puskesmas Pinangsori" Ujarnya.


"Kapolsek Pinangsori dan piket unit reskrim mendatangi Puskesmas Pinangsori dan berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Tapteng. Sesampainya di Puskesmas Pinangsori benar ditemukan sesosok mayat laki-laki dengan identitas pria inisial RH,(66) Warga Taput" Terangnya.


" Menurut keterangan saksi, Johannes Hutagalung (63) Warga Gunung Marijo Kecamatan Pinangsori Tapteng menuturkan, sebelum Korban ditemukan Meninggal Dunia, Pada Pukul 21.00 Wib "Mereka berdua pulang dari Pesta Keluarga di Lingkungan Pagarbatu Kelurahan Pinangbaru Tapteng.


"Saat pulang dari Pesta bersama-sama dengan Korban berjalan kaki melewati jalan pintas untuk pulang ke Rumah," Ungkapnya.


"Namun karena cuaca hujan dan cahaya gelap, Saksi dan Korban memakai payung hendak menyeberang melalui Titi Jembatan kecil parit Irigasinya yang volume dan Arus Airnya meningkat dari biasanya," Sambungnya.


“Saat berjalan di atas titi jembatan kecil, Korban tergelincir hingga jatuh ke dalam parit dan terbawa arus, aku coba bantu namun karna derasnya air, aku juga sempat terseret tapi bisa menepi” ucap Johannes saksi yang juga memiliki hubungan keluarga dengan korban.


Tidak lama kemudian saksi meminta tolong kepada Warga dan didengar oleh Jelinson Tinambunan, (52), mencoba mencari Korban ditemukan Warga sekitar 150 Meter dari lokasi jatuh dalam keadaan terjepit di Bendungan atau Lokasi pembagian Air Irgasi.


"Kami membawa korban ke Puskesmas Pinangsori untuk mendapatkan pertolongan medis namun korban sudah meninggal dunia" Imbuhnya


"Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Medis dan Personil Inafis Sat Reskrim bahwa Korban meninggal Dunia akibat tenggelam terbawa Arus Air" Katanya.


"Jenazah RH telah diserahkan kepada keluarga (dengan surat berita acara) untuk dimakamkan" Pungkasnya.  (Rossy)

close