Waspada Covid-19 SMA Perguruan Rakyat 1 Srengseng Sawah Jagakarsa Disemprot Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Waspada Covid-19 SMA Perguruan Rakyat 1 Srengseng Sawah Jagakarsa Disemprot Disinfektan

Media DPR
Kamis, 19 Maret 2020

JAKARTA - MEDIA-DPR.COM | Dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 ( Virus Corona ) SMA Perguruan Rakyat 1 di Jl. Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Kamis 19/03/2020.


Acmad Dwi Nanto Kepala Sekolah SMA 1 Perguruan Rakyat mengatakan. Kegiatan ini dilakukan secara mandiri dengan didampingi oleh Ka. Satgas Pol PP bersama FKDM Kel. Srengseng Sawah. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengelementasikan Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta No. 17/SE/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).


Dalam kegiataan ini diawali dengan mensterilkan ruangan dari barang-barang yang mudah terkena cairan, selanjutnya penyemprotan dimulai dengan penyisiran dari satu ruang ke ruang yang lain. Ini merupakan salah satu cara kami melakukan pembersihan sekolah kami dari adanya penyebaran virus, walaupun kami lakukan dengan mandiri sehingga nantinya siswa-siswi kami masuk kembali dari Pembelajaran Jarak Jauh (Home e-learning) dapat lebih tenang karena kelas ataupun sekolahnya sudah dilakukan penyemprotan ujar Achmad Dwi Nanto di sela-sela penyemprotan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan melaksanakan lg penyemprotan sebelum para siswa masuk kembali, karena bahan cairan disentifikan saat ini sukar untuk didapatkan. Terang Achmad didampingi Dwi FKDM. ( TJP )
close
Info Pasang Iklan