Cegah Aksi premanisme dan Berikan Rasa Aman, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Dini hari

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Aksi premanisme dan Berikan Rasa Aman, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Dini hari

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 28 Mei 2020

PANDEGLANG | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Personel Ditsamapta polda banten melaksanakan Program Quick Wins  3 yaitu Melaksanakan Patroli Dialogis dini hari di Wilayah hukum Polres Pandeglang .Rabu (27/05/2020)

Patroli dialogis dini hari  ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan memberikan rasa aman dan nyaman serta sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. 


"Saat ini personel Dit Samapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis dan kali ini dilkasnakan  di wilayah hukum Polres Panadegalang dan di ruas jalan kota Pandeglang , dimana tujuannya untuk mencegah aksi premanisme serta memberikan rasa aman dan nyaman  kepada masyarakat", katanya.

AKBP Noerwiyanto, S.I.K menambahkan tidak hanya memberikan rasa aman, personel Ditsamapta Polda Banten juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam memerangi premanisme," Tambahnya


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah, dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun", ujarnya.

"Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan", lanjut Edy Sumardi. 

Sumber : (Bidhumas) 
Editor : (H.Pasaribu)
close