Cegah Mudik, Polres Lebak Melaksanakan Filterisasi di Check Point Bayah

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Mudik, Polres Lebak Melaksanakan Filterisasi di Check Point Bayah

Media DPR
Jumat, 15 Mei 2020

LEBAK BANTEN | MEDIA-DPR.COM,  Bersama TNI Koramil 0325/Bayah Personil Polres Lebak Polda Banten, melaksanakan Kegiatan Filterisasi di Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020 yang berlokasi di Kecamatan Bayah.

Dalam operasi personil melakukan Kegiatan Filterisasi dengan menyekat perbatasan dan Pemeriksaan Kendaraan, mencegah pemudik dari wilayah luar lebak masuk dan Pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun kepada masyarakat yang melintas, kegiatan dilaksanakan dijalan raya Bayah kebupaten lebak. Jum'at 15/05/2020.


Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto kepada awak media menjelaskan, Filterisasi yang di lakukan di Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020, personil polres lebak yang dibantu oleh gabungan TNI Koramil0325/Bayah, Dishub,  Pol PP,  Dinkes dan BPBD kabupaten Lebak, Bersama-sama melakukan pengamanan larangan mudik dan Pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun pada masyarakat yang melintas, melakukan Penyemprotan disinfektan, serta berikan himbauan social & physical distancing agar masyarakat selalu gunakan masker, hal tersebut guna mengatisipasi, cegah dan putuskan rantai covid-19. 


"Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020 
melakukan pengamanan larangan mudik yang masuk ke wilyah Lebak, dan Pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun pada masyarakat yang melintas, melakukan Penyemprotan disinfektan, serta berikan himbauan social & physical distancing pasa masyarakat,  hal tersebut guna mengatisipasi, cegah dan putuskan rantai covid-19 yang saat ini mewabah di sekitar kita, ungkap Firman. 


Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di hubungi via WA ia menjelaskan. sampai saat ini gabungan TNI-Polri masih melakukan pengamanan Check Point Operasi Ketupat Kalimaya 2020 yang di bantu oleh Dishub,  Pol PP,  Dinkes dan BBPBD, " Saya menghimbau kepada masayarakat tidak melakukan mudik untuk sementara waktu, walaupun demikian harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat Pandemi Corona ini, waspada itu perlu tapi jangan panik, mari kita bersama-sama mengikuti maklumat Kapolri dan program pemerintah untuk memutus covid-19", Tegas Edy.

Sumber : (Bidhumas) 
Editor : (H.Pasaribu)
close
Info Pasang Iklan