Antisipasi Ketahanan Pangan Nasional, Kapolres Roby Tanam Padi Di Persawahan Desa Buduk -->

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Ketahanan Pangan Nasional, Kapolres Roby Tanam Padi Di Persawahan Desa Buduk

Media DPR
Jumat, 12 Juni 2020


BADUNG | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan Nasional di saat pandemi Covid-19, Polres Badung bersinergi dengan TNI dan Pemerintahan kabupaten Badung menyerahkan bibit padi ibrida, sayur mayur dan benih ikan nila kepada masyarakat di Balai Subak Ayung Banjar Kaja, Desa Buduk, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali. Jumat, (12/06), pagi 09.00 Wita.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK saat di konfirmasi MEDIA-DPR.COM  mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat Desa Buduk, tentang kesediaan bahan pangan selama pandemic covid-19.


"Bibit padi ibrida, sayur mayur dan benih Ikan Nila yang serahkan kepada masyarakat langsung di tanam di lahan persawahan Subak Ayung Desa Buduk dan Sungai Yeh Aya Subak Buduk, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak covid-19", jelas Kapolres Badung.

Menurutnya tanaman padi dan sayur mayur, memang butuh waktu, namun  jangka waktu itu akan efektif memenuhi kebutuhan dapur jika Covid-19 tak kunjung berakhir.

"Tidak hanya menanam saja, ke depannya saya ingin menyaksikan panennya. Ingin melihat apa yang diusahakan bersama-sama ini berhasil," kata Pria asal Bandung yang lahir dan besar di Jakarta.


Hadir dalam kegiatan tersebut 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH, Pabung Kodim 1611 Badung Mayor Inf I Putu Sukadana, Wakapolres Badung Kompol  Ni Putu Utariani, S.H,, Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, S.H,  Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K, Kabag Sumda Kompol  Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos., M.A.P, Kasatbinmas AKP Ni Luh Wirati, Kadis Pertanian dan Pangan Badung, Camat Mengwi, Perbekel Desa Buduk, Bendesa Adat Buduk, Perwakilan dari Subak Ayung hadir sebanyak 5 (lima) orang, Perwakilan dari Subak Legena hadir sebanyak 3 (tiga) orang, Perwakilan dari Subak Lepekan hadir sebanyak 3 (tiga) orang, Perwakilan dari Subak Aya hadir sebanyak 3 (tiga) orang, Perwakilan dari Subak Penarungan hadir sebanyak 3 (tiga) orang,  2 (dua) Kelompok perikanan, 3 (tiga) Kelompok Wanita Tani dsn Bhabinkamtibmas Desa Buduk Aiptu I Gusti Putu Suarsana.(GUN)
close
Info Pasang Iklan