Kembangkan Destinasi Wisata Sejarah, Kades Tarumajaya Renovasi Ikon Tugu Lima Helm

Iklan Semua Halaman

.

Kembangkan Destinasi Wisata Sejarah, Kades Tarumajaya Renovasi Ikon Tugu Lima Helm

Media DPR
Selasa, 30 Juni 2020

BANDUNG | MEDIA-DPR.COM,   
Kepala Desa Tarumajaya "Ahmad Ihsan" saat ditemui Media DPR.COM di ruang kerjanya, kantor Pemerintahan Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kab Bandung. Senin 29/6/2020. Menjelaskan bahwa, "Tugu lima helm" yang ada di Jl. Raya Pajaten Situ Cisanti saya renovasi dengan maksud untuk mempertahankan nilai-nilai sejarah yang ada di wilayah Desa Tarumajaya agar supaya masyarakat kami ( khususnya Generasi Muda ) mengetahui seperti apa tentang kejadian yang sebenarnya berkaitan dengan sejarah Tugu lima Helm tersebut. Ungkapnya



Lebih lanjut Ahmad Ihsan menjelaskan, Renovasi Tugu Lima Helm salah satunya adalah untuk menjadi daya tarik di Desa Tarumajaya, karena sebelum Situ Cisanti ada Tugu Lima Helm tersebut sudah ada sejak saya kecil ketika dulu waktu masih SD, bahkan sampai saya kuliah di Bandung pun Tugu Lima Helm tersebut masih ada.

Sebetulnya semenjak saya masuk ke Desa sudah mempunyai niat keinginan untuk merenovasi tugu tersebut namun upaya demi upaya selalu gagal untuk melaksanakannya, dan barulah setelah saya dipercaya menjabat sebagai kepala Desa  yang pertama saya bangun adalah tugu Lima Helm, ini merupakan insiatif dari kami bersama yang juga didukung oleh  kelembagaan kelembagaan Desa, Citarum Harum dan sektor I, serta sektor III.

Untuk itu kedepan kami Berharap Ikon ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Desa Tarumajaya dan menjadi destinasi wisata sejarah. karena kejadiannya memang cukup lama sekali pada tanggal 5 Juli tahun 1959 yang mana kejadian tersebut lima anggota TNI dihadang oleh DITII sehingga dikawasan itu lima orang TNI gugur dari batalion 328 Siliwangi yang kebetulan sekali saksi hidupnya adalah Uwa saya. Pungkasnya. (Ayi Supriatna/Jnn)
close
Info Pasang Iklan