Polres Badung Terjunkan Personil di Tempat Keramaian, Sambut New Normal

Iklan Semua Halaman

.

Polres Badung Terjunkan Personil di Tempat Keramaian, Sambut New Normal

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 11 Juni 2020

BADUNG | MEDIA-DPR.COM, Untuk menyambut new normal mulai dari unit terkecil yakni dari tingkat Desa agar kesejahteraan kembali pulih di masa pandemi Covid-19, Polres Badung terus melakukan upaya pencegahan dengan cara memberikan himbauan ke masyarakat khususnya ditempat - tempat yang ramai dikunjungi orang.

Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK saat memimpin Anev Mingguan pada hari Rabu kemarin (10/06) pukul 13.00 ketika do konfirmasi MEDIA-DPR.COM Biro Bali di ruang Command Center Polres Badung, Bali.


Mantan Kasubdit Gakkum Lantas Polda Bali menuturkan New Normal yang dimaksud pemerintah adalah  perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, tetapi masyarakat tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

Merubah kebiasaan yang terbiasa menjadi kebiasaan baru, akan lebih mudah bisa dipahami, jika himbauan  dilakukan di tingkat desa seperti yang ada di pasar-pasar dan pelayanan publik di seluruh kantor desa, agar mematuhi prosedur operasional standar kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

"Kabupaten Badung bertumpu pada sektor parawisata, tentu wisatawan yang datang tidak tahu kalau dia positiv atau tidak. Mengantisipasi hal ini, jika masyarakat datang ke fasilitas umum wajib menggunakan masker," tegasnya.

Selain itu, Rumah sakit Mangusada Kapal, Puskesmas I Mengwi dan Puskesmas Kuta Utara telah menyediakan rapid test untuk mendeteksi covid-19. Jika ada informasi warga pernah berbaur dengan yang sudah positiv covid -19  sarankan ke rumah sakit dan puskesmas yang telah tersedia. 

"Jangan pernah bosan memberikan himbauan, buat stiker yang harus ditempel ditempat-tempat umum yang mudah dibaca masyarakat," Ujar Kapolres Badung.

"Kita sudah terjunkan personil dilapangan dalam menghadapi new normal, untuk menjaga tempat umum dan pusat keramaian, guna memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19," pungkas Kapolres Badung usai Anev.(GUN)
close