Kapolresta Sidoarjo: Maksimalkan Peran Tiga Pilar Untuk Percepat Zona Hijau

Iklan Semua Halaman

.

Kapolresta Sidoarjo: Maksimalkan Peran Tiga Pilar Untuk Percepat Zona Hijau

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 21 Juli 2020

SIDOARJO | MEDIA-DPR.COM, Optimis Kabupaten Sidoarjo dapat segera beranjak menjadi zona hijau dari penyebaran Virus Corona, terus dilakukan Polresta Sidoarjo beserta instansi terkait. Bahkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa juga diperankan maksimal untuk terjun ke pelosok desa. 

Sehingga dengan kekuatan sinergitas tiga pilar, serta terus dimaksimalkannya peran posko kampung tangguh semeru di desa-desa. Diharapkan dapat menghentikan pertambahan penyebaran Covid-19.

Sebagaimana arahan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada para Tiga Pilar Wonoayu di Balai Desa Sawocangkring, Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (21/7/2020). "Semakin aktif turun ke warga binaannya. Perkuat sinergitas bersama tiga pilar, untuk mengecek perkembangan Covid-19 di desanya," ujarnya.

Kemudian, para bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat desa juga harus terus mensosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warga. Serta Kapolresta Sidoarjo juga berharap, untuk dijalankan kegiatan testing, tracing dan treatment yang masif di tingkat desa dibutuhkan semangat dan kerja sama Tiga Pilar. 

"Di Kampung Tangguh Semeru sudah ada cara bertindak, ada scanning, analisis, respons dan asesmen atau evaluasi. Termasuk 3T, testing, tracing dan treatment," jelas Kombes Pol. Sumardji.

Dengan adanya 3T, tiga pilar dan elemen masyarakat lainnya bisa saling bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus corona yang ada di desa, sehingga cepat pemulihannya. Dan optimis jika Kecamatan Wonoayu bisa menjadi zona hijau pertama di Sidoarjo.

Sementara itu, terkait upaya yang dilakukan Forkopimka Wonoayu bersama Puskesmas Wonoayu, menurut Kepala UPT Puskesmas Wonoayu dr Irawaty R, pihaknya terus memaksimalkan 3T. Bahkan di halaman puskesmas Wonoayu juga ada rapid test untuk mendeteksi kondisi warga. "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Mengenai tercapainya Wonoayu menjadi zona hijau. Ia mengatakan jika semua harapannya demikian. Karena itu harapannya semua masyarakat, dapat taat mematuhi protokol kesehatan dan terus menjaga pola hidup sehat.(Red)
close