"Bahagiaku Datang Dari Atas" Produksi Dua Mahasiswa FTV ISI Solo Raih Prestasi di Brawijaya Digital Creative Lomba Film dan Fotografi Tingkat Nasional 2020

Iklan Semua Halaman

"Bahagiaku Datang Dari Atas" Produksi Dua Mahasiswa FTV ISI Solo Raih Prestasi di Brawijaya Digital Creative Lomba Film dan Fotografi Tingkat Nasional 2020

Media DPR
Sabtu, 29 Agustus 2020

SOLO | MEDIA-DPR.COM, Dua mahasiswa Program Studi Film dan Televisi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Surakarta berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara I dan Juara Harapan II pada Brawijaya Digital Creative Lomba Film dan Fotografi Tingkat Nasional 2020. 


Kategori Bidang Lomba Film. Aldo Fredo Haposan Purba peraih Juara I dan Finas Aznie Azire peraih Juara Harapan II keduanya adalah mahasiswa angkatan 2019 Program Studi Film dan Televisi (FTV) FSRD ISI Surakarta dan dari lomba ini mereka berhasil meraih piagam penghargaan dan uang pembinaan.


Dosen Pembimbing, N.R.A. Candra Dwi Atmaja, S.Sn., M.Sn, Sabtu (29/8) mengatakan Aldo dengan karya film yang berjudul “Bahagiaku Datang dari Atas” bercerita tentang anak kecil bernama Gian yang merasa bosan dengan rutinitasnya di dalam rumah selama masa pandemi dan untuk menghibur dirinya Gian selalu akan pergi ke atas rumahnya untuk melihat dunia yang maha luas. Sedangkan, Finas dengan karya filmnya berjudul “Secarik Solidaritas” bercerita kehidupan bertetangga yang dijalani seorang Ibu yang bernama Ayu yang tengah hamil dengan tetangganya yang bernama Ibu Emi.

Dia menuturkan Ibu Ayu yang saat itu dinyatakan positif terkena covid-19 mengharuskan dia dikarantina di rumahnya sendiri. Kondisi ini membuat Ibu Ayu merasa gelisah tak menentu. Namun, akhirnya aksi solidaritas muncul dari Ibu Emi tetangganya yangselalu menjalin kontak dan memberi bantuan kepada Ibu Ayu selama di karantina di rumahnya.

Karya film yang bertemakan perihal pandemi covid-19 tersebut dibimbing oleh N.R.A Candra Dwi Atmaja, S.Sn., M.Sn. dan Cito Yasuki Rahmad, S.Sn., M.Sn. yang merupakan kreasi dari tugas akhir mata kuliah Sinematografi Drama.

“Prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena kompetisi Brawijaya Digital Creative yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya ini merupakan Lomba Film dan Fotografi Tingkat Nasional yang diikuti oleh beberapa perwakilan dari perguruan tinggi di Indonesia yang diadakan selama mahasiswa belajar jarak jauh (daring) selama masa pandemi covid-19 mulai dari tanggal 6 Mei – 7 Agustus 2020,” tegasnya.(GUN)
close
Info Pasang Iklan