Tunjuk Plh Gantikan Dwi Hermanto sebagai Kepala Dinas PM-PTSPTK

Iklan Semua Halaman

Tunjuk Plh Gantikan Dwi Hermanto sebagai Kepala Dinas PM-PTSPTK

Media DPR
Minggu, 30 Agustus 2020

PROBOLINGGO MAYANGAN | MEDIA-DPR.COM, Pembebastugasan Dwi Hermanto sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PM-PTSPTK) Kota Probolinggo, juga sudah ditindaklanjuti. Wali Kota menunjuk pelaksana harian (Plh).

Sudiman yang menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dispertahankan) ditunjuk sebagai Plh menggantikan Dwi. “Sudah ada pelaksana hariannya. Tunggu saja,” ujar Sekda Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati saat dikonfirmasi harian media DPR com ., kemarin (27/8).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo kemarin (27/8) memastikan sudah ada Plh. Plh ini jadi pengganti Dwi selama dia dibebastugaskan sementara sebagai kepala Dinas PM-PTSPTK. “Sudah ada yang menjadi pelaksana harian yaitu Pak Sudiman,” ujarnya.

Gogol menjelaskan, pembebastugasan Dwi Hermanto sebagai Kepala Dinas PM-PTSPTK bukan bagian dari sanksi yang dijalani. Pembebastugasan itu menurutnya sifatnya sementara. Dia diperiksa karena diduga melanggar disiplin ASN.
Untuk memudahkan pemeriksaan itulah, Dwi Hermanto kemudian dibebastugaskan.

Harapannya, yang bersangkutan bisa fokus pada proses pemeriksaan.
Baca Juga: Mendadak Wali Kota Copot 2 Pejabat Teras Pemkot Probolinggo
“Ini seperti sedang cuti. Dwi Hermanto masih sebagai kepala Dinas PM-PTSPTK, dibebastugaskan untuk memudahkan proses pemeriksaan. Jika tidak terbukti bersalah, maka bisa kembali pada jabatannya semula,” ujarnya.

Namun, Gogol enggan menyampaikan dugaan pelanggaran disiplin apa yang dilakukan pada Dwi. Dia mengaku tidak tahu pasti tentang dugaan pelanggaran itu.

“Belum tahu soal itu karena yang bersangkutan masih akan diperiksa. Jadi belum ada BAP. Untuk memudahkan proses pemeriksaan, maka dibebastugaskan. Sedangkan tugas di kantor dilaksanakan oleh Plh yang ditunjuk,” terangnya. (Agus)
close
Info Pasang Iklan