Hati-hati...!!!, Pencetus Kidung Wahyu Kalaseba Ciptaan Sunan Kalijaga Jelas Sebarkan HOAX

Iklan Semua Halaman

.

Hati-hati...!!!, Pencetus Kidung Wahyu Kalaseba Ciptaan Sunan Kalijaga Jelas Sebarkan HOAX

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 08 September 2020

SOLO | MEDIA-DPR.COM, Kidung Wahyu Kalaseba bukan Ciptaan Sunan Kalijaga, Kidung tersebut murni Ciptaan Sri Narendra Kalaseba yang proses penyusunannya memakan waktu 9 tahun lamanya. Bahkan saat dirilies pertama kali pada tahun 2014 yang membuat Arrangger Musiknya adalah Ki Danang Suseno Putra dari Ki Dalang Manteb Sudarsono.

Saat Ki Manteb Sudarsono Berulang Tahun Kabiro MEDIA-DPR.COM Provinsi Bali Lilik Adi Goenawan..S.Ag., sempet nyambangi Dalang sekaligus Arranger lagu tersebut di kediamannya.


"Saat pertama kali mencari nada sebagai musik pengiring untuk Kidung Wahyu Kalaseba memang unik dan sakral, Saya sudah bawa secangkir Kopi dan Dua bungkus rokok ternyata saya tak mendapatkan satu Notpun!" Kata Mas Danang Suseno.

"Saya juga merasa bingung kok ada yang mengklime itu Ciptaan Sunan Kalijaga, yang jelas setau saya itu murni Karya Sri Narendra Kalaseba dan saya arrangger musiknya." tegas Mas Danang Suseno.

"Yang mencetuskan klaim bahwa Kidung Wahyu Kalaseba Ciptaanya Sunan Kalijaga, Dia telah  melakukan kebohongan publik, dan jelas menyebarkan berita bohong (HOAX), pendapat tersebut jelas 100% tidak benar", tegas Ndoro Sri Naredra Kalaseba saat dikonfirmasi MEDIA-DPR COM Biro Solo Selasa (8/9).

"Itu perbuatan dosa besar dan dia harus bertanggung jawab baik di dunia dan akherat apalagi berani mencatut nama Sunan Kalijaga yang notabene seorang Wali Besar ", imbuhnya.

Sri Narendra Kalaseba mengatakan bahwa  beberapa hari ini mendapat firasat tidak baik terhadap para penyebar Hoaks soal pembelokan Sejarah Kidung Wahyu Kalaseba, Khususnya bagi para oknum pencatut nama Sunan Kalijaga. 

"Hati-hati! Saya hanya menyampaikan sesuatu yang saya tangkap dengan kacamata batin. selebihnya Wa Allahu 'Alam, mohon segera di koreksi, sebelum semesta memberi peringatan yang keras", pungkasnya. (GUN)
close