Anggota DPRD Gianyar Terjaring Razia Protokoler Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Anggota DPRD Gianyar Terjaring Razia Protokoler Kesehatan

Media DPR
Jumat, 02 Oktober 2020


GIANYAR BALI | MEDIA-DPR.COM, Sebagai Anggota DPRD Gianyar Ni Nyoman Anggota DPRD Gianyar sering menganjurkan warga untuk mematuhi protokoler. Saat razia protokoler kesehatan salah satunya Ni Nyoman Etty Yuliastuti Anggota DPRD Gianyar yang terjaring razia lantaran tidak memakai masker saat menyetir mobil sedan Mercedes Benz buka suara. Sebetulnya, aku dia, selalu membawa masker dan taat protokol kesehatan. 


"Tumben Saya melepas masker saat menyetir mobil",katanya saat di konfirmasi awak media.


“Di mobil saya sendiri, sesak, pakai AC. Baru tahu juga di mobil harus pakai masker,” ujar Etty, saat kena razia di Jalan Raya Blahbatuh, Gianyar, Bali, Kamis (1/10)  


Saat Etty disemprit, dia menepikan mobil. Saat keluar mobil, dia sudah mengenakan masker bedah warna hijau di sisi luarnya.


“Kalau keluar dari mobil, masker pasti saya pakai. Tetap patuhi prokes,” ujarnya.


Petugas gabungan di Gianyar, Bali kembali menggelar sidak masker Kamis kemarin (1/10). Razia masker yang  berlokasi di Jalan Raya Blahbatuh.


Razia berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita. Petugas gabungan berjaga di dua arah di dekat Kantor Camat Blahbatuh.


Kemudian, anggota DPRD Gianyar Dapil Ubud, Etty melintas dari arah barat ke timur. Kebetulan, saat menyetir, Etty tidak mengenakan masker. Petugas gabungan yang melihat Etty tanpa pandang bulu langsung menghentikan anggota Fraksi PDIP itu.


Selain Etty, juga ada belasan pengendara tanpa masker terjaring razia. Pelanggar masker langsung didata. Mereka diminta mengenakan masker dengan benar. Bahkan yang lupa membawa diberikan masker gratis.


Kanit Pembinaan Penertiban Masyarakat Polres Gianyar, Ipda Asriwanti La Ara memimpin razia ini. Kegiatan itu dilakukan oleh anggota Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri. Selama sidak ditemukan belasan warga yang menggunakan masker di dagu. Mereka hanya diberikan peringatan dan ditegur.


“Kali ini masih ditoleransi. Mengutamakan edukasi,” ujarnya.


Terhadap masyarakat yang masih salah memakai masker diberi hukuman ringan untuk menjabarkan Pancasila. Ada pula yang diberikan pilihan apakah push up, namun memilih untuk melafalkan Pancasila.


Untuk Etty sendiri, setelah dihentikan petugas razia, ia menepikan kendaraannya. Ia telah mengenakan masker. Setelah dicatat petugas, ia melanjutkan perjalanan menuju Kantor DPRD Gianyar.(gede)

close
Info Pasang Iklan