Kaji Data Ketahanan Pangan dan Gizi, Polda Kalteng Sambut Kunker Watannas

Iklan Semua Halaman

.

Kaji Data Ketahanan Pangan dan Gizi, Polda Kalteng Sambut Kunker Watannas

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 20 Oktober 2020

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono menyambut kedatangan kunjungan kerja Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (20/10/2020).


"Adapun tujuan Tim Watannas ke Provinsi Kalteng yaitu dalam rangka untuk mengkaji informasi dan data kondisi ketahanan pangan yang ada di Provinsi Kalteng," ungkap Wakapolda.



Wakapolda menerangkan, Tim Watannas yang diketuai Brigjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., tersebut akan mengecek langsung ketersediaan bahan pangan lokal yang memiliki gizi baik.


"Bahkan, Tim Watannas  ini nantinya juga akan mengecek pertumbuhna SDM pada usia produktif serta usia kerja didaerah khususnya wilayah Provinsi Kalteng," jelasnya.


Lebih lanjut, Brigjen Pol  Indro menerangkan, permasalahan pangan lokal dan gizi sangat mempengaruhi pertumbuhan diri pada SDM usia produktif serta usia kerja.


"Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi langkah untuk meningkatkan pangan lokal dan gizi. Dimana hal tersebut akan mempengaruhi mutu SDM di masing-masing daerah," pungkasnya. (As)

close