Satbrimobda Banten Gelar Apel Siaga SAR , Antisipasi Bencana Alam di Wilayah

Iklan Semua Halaman

.

Satbrimobda Banten Gelar Apel Siaga SAR , Antisipasi Bencana Alam di Wilayah

Pimpinan Redaksi
Sabtu, 24 Oktober 2020

 

BANTEN | MEDIA-DPR.COM,  Dilaksanakan gelar pasukan dan peralatan bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Banten, dalam rangka antisipasi dan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam di wilayah hukum Polda Banten.

Sekitar 300 personel Satuan Brimob Polda Banten yang terdiri dari personel Batalyon A Pelopor, personel Batalyon B Pelopor, personel Batalyon C Pelopor dan personel Den Gegana mengikuti Apel Gelar Siaga Search And Rescue (SAR), Jum'at (23/10/2020).

 

 

Apel tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Apel dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan didampingi oleh Danyon A Pelopor Kompol Norhayat, Danyon B Pelopor Kompol Septiono, Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik, Plh. Danden Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena, Kasubbagdalops AKP M. Arifin, Wadanyon B Pelopor AKP Totong Mulyadi, Wadanyon C Pelopor AKP Tatang Warsita.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana di wilayah hukum Polda Banten.

"Apel pengecekan personel dan kendaraan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Satuan Brimob Polda Banten, guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten dan mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki," terang Kombes Pol Dwi Y.N.

Tambah, Dansat,  kegiatan tersebut juga  bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

"Kami dari jajaran Satbrimob Polda Banten,  sudah mempersiapkan personel jika daerah dalam siaga bencana. Dan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menghadapi situasi kontijensi di wilayah hukum Polda Banten," tutur Kombes Pol Dwi Y. N. (AS)

close