GOAK-GOAKKAN DAPAT JUARA 1, KAPOLDA BALI BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA POLRES BULELENG

Iklan Semua Halaman

.

GOAK-GOAKKAN DAPAT JUARA 1, KAPOLDA BALI BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA POLRES BULELENG

Media DPR
Jumat, 20 November 2020

 

 

BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose memberikan Piagam Penghargaan kepada Polres Buleleng Sebagai Juara 1 dalam rangka mensosialisasikan prokes covid-19.
Rabu (18/11/2020).

Guna mensosialisasikan Prokes covid-19 di Bali. Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, memberikan arahan kepada setiap Polres se-Bali untuk membuat kreativitas pertunjukan seni dengan mengangkat budaya kearifan lokal.

Dalam lomba kali ini Polres Buleleng mengangkat pertunjukan seni tari dengan menampilkan tarian megoak-goakkan yang dipentaskan di lokasi wisata Pantai Binaria Lovina, Singaraja. (30/10/2020). 


Tarian Goak-goakan menceritakan “Raja Panji Sakti“ yang diperankan oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., menganjurkan seluruh masyarakat Buleleng mengikuti prokes covid-19 untuk mencegah mewabahnya covid-19.

Ceritanya, Sang Raja memerintah rakyatnya agar mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak saat dikeramaian.

Karena rakyatnya mematuhi perintah sang raja akhirnya wabah covid-19 dapat diatasi dengan baik. Dan Semasa pandemi covid-19 sang raja membagikan sembako kepada rakyatnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Dari kreativitas seni tari megoak-goakan tersebut, Polres Buleleng mendapatkan juara pertama.
Sebagai penghargaan, Polda Bali memberikan berupa Piagam Penghargaan kepada Polres Buleleng  yang diserahkan langsung oleh Bapak Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus G. Golose. Rabu (18/11/2020)

Kapolres Buleleng menyampaikan, kreativitas seni tari yang dipentaskan di lokasi wisata pantai binaria-lovina, selain tujuannya untuk membangkitkan kembali gairah kepariwisataan di buleleng, Kapolres juga menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Buleleng masyarakatnya sudah disiplin dalam melaksanakan prokes covid-19 sehingga dapat mencegah mewabahnya covid-19.

“Ternyata apa yang dilakukan Polres Buleleng dalam penampilan seni tersebut dinilai positif sehingga mendapatkan juara I, dan nantinya tarian ini akan disosialisasikan dalam penyampaikan prokes covid-19“, imbuhnya. (Sumber/Gede)

close
Info Pasang Iklan