Pestival Kampung Taruna tingkatkan Potensi dan Kreativitas Pemuda Di Desa

Iklan Semua Halaman

.

Pestival Kampung Taruna tingkatkan Potensi dan Kreativitas Pemuda Di Desa

Media DPR
Sabtu, 28 November 2020

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Pengurus karang taruna kabupaten Sarolangun menggelar kemah taruna yang diberi nama Pestival kampung Taruna dengan melibatkan perwakilan masing masing karang taruna desa. Tepatnya di Sport Center Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut Kata Ketua Karang Taruna Yunipan Pernando melalui Habibis Sajidin selaku Bendahara Karang Taruna Kabupaten, untuk mendorong partisipasi dan Kreativitas pemuda dalam menyongsong karang taruna mandiri.

” Kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 orang peserta mewakili setiap kecamatan dan desa dalam kabupaten, ini baru tahap awal mudah mudahan kedepan bisa sukses lagi. Sebab kegiatan ini tidak satu kali saja kedepan insyaallah akan kita laknsanakan lagi,” katanya.  Sabtu (28/11).

” disamping itu, dengan kegiatan ini kita mulai menyerap keluh kesah dan kendala setiap kepemudaan didesa, nah ini kedepan akan kita pecahakan bersama agar potensi dan kreativitas karang taruna bisa berkembang sesuai kebutuhan dan potensi desa,” katanya.

Masih kata Habibi,dalam kegiatan ini juga mendorong kreativitas anak muda di desa yang nantinya bisa disalurkan menuju karang taruna desa yang mandiri.

” apapun bentuknya, untuk menghidupkan karang taruna tidak terlepas dari anggaran, kami di kabupaten akan berjuang sebab di dalam anggaran pemerintah desa ada anggaran pembinaan pemuda. Nah ini yang nantinya akan kami koordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan desa,” katanya tegas.

Dia berharap dengan peserta yang hadir bisa mengikuti acara sampai selesai yakni minggu besok, sebab ini acara sangat penting untuk diikuti sebagai modal peserta pulang ke desa masing masing.
(Pa.1000/PJ).

close
Info Pasang Iklan