BNI FOUNDATION MENGADAKAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DI SEKRETARIAT AMK

Iklan Semua Halaman

.

BNI FOUNDATION MENGADAKAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DI SEKRETARIAT AMK

Media DPR
Senin, 18 Januari 2021

 

JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Minggu, 17 Januari 2021. BNI Foundation dan Angkatan Muda Ka'bah melaksanakan Bhakti Sosial untuk Warga Jadimulya Kecamatan Gunungjati, yang bertempat di Sekretariat PC AMK Kabupaten Cirebon.

Saat kondisi Pandemi sekarang ini,  masyarakat tengah mengalami trauma untuk datang ke Rumah Sakit atau ke Puskesmas sekalipun untuk sekedar memeriksakan kesehatan atau berobat.

Sudah yang ke sekian  kalinya melaksanakan 'Bakti sosial Pengobatan Gratis' yg di gagas hasil kerjasama antara dr. Lili Kurniawati dan BNI Foundation (Baitulmaal Nurjati) yang di gelar di sekretariat AMK Kabupaten Cirebon. Sementara warga yang datang berobat berjumlah 50 pasien, dari orangtua,  anak dan remaja. 

 



"Saya menyambut  gembira dan terima kasih atas respon ibu dr. Lili Kurniawati serta BNI Foundation untuk yang ke sekian kalinya melaksanakan pengobatan gratis. Dan masyarakat pun merasa terbantu dengan adanya acara ini, kedepan akan dilaksanakan juga di daerah lain di wilayah Kabupaten Cirebon, " ucap salahsatu Panitia Baksos, Saudara Ahmad Shaleh, (17/01/2021).

Ahmad Shaleh juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bukti bahwa kepedulian organisasi masyarakat terhadap warga yang mengalami sakit tidak punya biaya dan kehawatiran isu yang mengatakan bawa ketika berobat ke rumah sakit akan di Covidkan. Maka dengan istilah jemput bola, dokter datang ke tempat warga ini akan memberikan efek positif dan menghilangkan kekhawatiran.

"Kita akan selalu berupaya memberikan yang terbaik yang kita mampu dengan kolaborasi antara instansi, dokter dan ormas, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata, " tambah Sopan Sopyan dari unsur pengurus Angkatan Muda Ka'bah (AMK),(17/01/2021).

Gus Maolana, sebutan akrab ketua AMK Kabupaten Cirebon,  sangat mengapresiasi kepekaan dan  kinerja pengurus PC AMK Kabupaten Cirebon dalam melihat kondisi masyarakat yang memang butuh bantuan dalam hal pengobatan  bagi anak-anak, dewasa dan orang tua, terutama warga yang kurang mampu, dengan cara di gratiskan biayanya.

"Tidak menutup kemungkinan, kita akan melakukannya di desa-desa lainnya, di Kabupaten Cirebon, " tutup Ketua AMK Kabupaten Cirebon,  Gus Maolana saat hadir di acara tersebut, (17/01/2021).

(ahsa/mam/red)

close
Info Pasang Iklan