Kampung Anggur Kec.Sepatan Tangerang Ditinjau Langsung Oleh Dinas Pertanian

Iklan Semua Halaman

.

Kampung Anggur Kec.Sepatan Tangerang Ditinjau Langsung Oleh Dinas Pertanian

Media DPR
Rabu, 20 Januari 2021

 


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Viralnya foto foto wisata edukasi Kampoeng Anggur di Media Sosial (Medsos)  baru baru ini ternyata menjadi perhatian khusus Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang. 


Melalui utusan Kepala Dinas (Kadis) melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan dijadikan destinasi wisata Edukasi yang berlokasi di Kampung Pisangan Periuk, Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada Rabu, 20 Januari 2021. 


Kedatangan tim Dinas Pertanian yang didampingi Bang Piyan selaku anak muda Pembudidaya tanaman anggur ke lokasi sangat di apresiasi oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kayu Agung. 



Ketua BPD Kayu Agung Hasanudin yang akrab di sapa Gabel menjelaskan kepada media, "Betul hari ini kita kedatangan tim utusan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang kelokasi Kampoeng Anggur yang akan dijadikan wisata Edukasi Kampoeng anggur. 


Kedatangan mereka tidak lain untuk melihat secara langsung sejauh mana persiapan dan keberadaan Kampung tersebut. 


Kami apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pak Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Bpk.Azis yang respon terkait viralnya kebun anggur yang berada di Kampung Pisangan Periuk Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan hari ini. 


Sebelumnya, Kami bersama tim telah menggagas destinasi wisata Edukasi Kampoeng Anggur yang berada di lokasi Kampung Pisangan Periuk Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Dengan kedatangan tim dari Dinas, kami bersama tim pun langsung tancap gas guna persiapan agar lebih maksimal. 


Pria yang sering di sapa Gabel ini menjelaskan awal mula Gagasan ini muncul berawal dari salah satu warga Kampung Pisangan Periuk Desa Kayu Agung, yaitu Bang Piyan selaku pembudidaya taman Anggur ufload di medsos maka dari situ Saya timbul ide untuk mendorong karena menurut Saya, ini adalah potensi yang di miliki oleh Desa Kayu Agung, selain potensi Alam potensi SDM nya juga,"ceritanya.


Akhirnya saya bersama masyarakat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kayu Agung sekaligus tim mempersiapkan perencanaan untuk menggagas wisata edukasi Kampoeng Anggur ini. 


"Nantinya masyarakat atau pengunjung yang berkunjung ke Kampoeng Anggur bisa langsung belajar tentang budidaya tanaman anggur". 


Dan untuk program jangka pendeknya untuk jangka panjangnya kita akan mengajak masyarakat Desa Kayu Agung yang mempunyai lahan untuk menanam pohon anggur agar Desa Kayu Agung menjadi Desa penghasil Anggur di Kabupaten Tangerang. 


"Saya berharap nantinya pihak pemerintah ataupun stakeholder dapat membantu agarterealisasi destinasi wisata ini".Harap Gabel. (BNY)

close
Info Pasang Iklan