Malam Hari Pertama Bertugas, Kapolesta Tangerang Langsung Terjun Malam Cek Siskamling

Iklan Semua Halaman

.

Malam Hari Pertama Bertugas, Kapolesta Tangerang Langsung Terjun Malam Cek Siskamling

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di hari pertama tugasnya memimpin Polresta Tangerang langsung terjun mengecek sistem keamanan lingkungan (siskamling) warga. 

Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro turun langsung mengecek Pos Kamling di Perumahan Puri Bidara, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (08/01/2021) malam.

"Siskamling adalah ikhtiar keamanan swadaya masyarakat yang harus terus ditingkatkan, dan Program Poskamling menjadi priortitas Comanderwish bapak Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho,” kata Kombes Pol Wahyu Sri. 



Menurutnya, kebutuhan akan keamanan harus diusahakan oleh semua pihak. 3 pilar plus harus mendorong setiap RT/RW membangun Poskamling, karena Poskamling akan sangat efektif dalam rangka mengamankan wilayah dari segala bentuk gangguan kamtibmas. 

Kombes Pol Wahyu Sri  menambahkan, keberadaan Poskamling yang ditunjang dengan keaktifan warga untuk ronda diharapkan dapat mencegah adanya peredaran minuman beralkohol (minuman keras/miras) dan juga narkoba serta perjudian. 



“Sehingga potensi terjadinya kejahatan bisa di cegah dengan pemberantasan penyakit masyarakat sejak dini”, ujar Kombes Po Wahyu Sri. 

Kombes Pol Wahyu Sri,  juga meminta, dimasa pandemi Covid-19, petugas Poskamling harus bisa mengambil peran untuk mengingatkan warga masyarakat untuk disiplin 4M (menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker, menghindari kerumunan). 

"Kita akan terus gelorakan kebijakan Kapolda pemberdayaan Poskamling sebagai bentuk implementasi giat preemtive dan preventif Kepolisian yang dibutuhkan untuk menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas," terangnya. (AS)

close