Polda Kalteng Gelar Sarpras dan Personel Terhadap Tanggap Bencana

Iklan Semua Halaman

.

Polda Kalteng Gelar Sarpras dan Personel Terhadap Tanggap Bencana

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 01 Januari 2021


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka menghadapi bencana alam maupun non alam, Polda Kalteng menggelar sarpras dan personel di Lapangan Mako Polda Kalteng, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono, mengatakan, penggelaran sarpras dan personel tersebut dilakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan ketika terjadi bencana di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Karena seperti diketahui, jika seluruh penjuru negeri bahkan dunia saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19," ungkapnya, di depan pasukan apel yang terdiri dari personel Polda Kalteng, Korem 102 Panju/Panjung, Satpol PP dan BPBD.



Diterangkannya, apel yang dilaksanakan serentak diseluruh Polres jajaran Polda Kalteng sebagai representasi kesiapan Polri bersama TNI dan stake holder terkait terhadap bencana alam di Provinsi Kalteng.

"Untuk itu, saya berpesan agar masing - masing satuan tugas dapat menyiapkan mental dan fisik yang prima dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalak penanganan tugas penanggulangan bencana alam. Dengan demikian kita akan mampu mengatasi kendala yang dihadapi ketika menyelamatkan warga yang menjadi korban," pungkasnya. (AS)

close