Libur Panjang, Kapolresta Tangerang Ajak Jajaran Selalu Ada Bersama Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Libur Panjang, Kapolresta Tangerang Ajak Jajaran Selalu Ada Bersama Masyarakat

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 12 Maret 2021


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengajak jajarannya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat pada masa libur panjang. 


Demikian disampaikan Wahyu saat memimpin Apel Gabungan Kompi 4 Siaga Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang dalam rangka Patroli Skala Besar, Kamis (11/3/2021) di Lapangan Polresta Tangerang Polda Banten.


"Masyarakat saat ini sedang berlibur maka kita harus hadir di tengah-tengah mereka untuk memeberikan edukasi dan imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Wahyu.


Keberadaan petugas, kata Wahyu, begitu penting agar masyarakat tetap tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah pada masa libur panjang.



 "Dengan menerapkan 5M, alhamdulilah saat ini kita masih tetap di zona kuning dan tetap berusaha untuk menuju zona hijau," terang Wahyu.


Wahyu menambahkan, keberadaan personel bersama masyarakat sejatinya setiap saat diperlukan. Hal itu mengingat, upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan sendiri. Mulai dari level tertinggi hingga level di bawah yakni desa/kelurahan, RW, dan RT, sinergi antar elemen sangat diperlukan.


"Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, maka kekuatan kita adalah 3 pilar. Tentunya dengan cara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda untuk bersama-sama memberikan iimbauan penerapan protokol kesehatan," paparnya.


Sinergitas itu, lanjut Wahyu, akan sangat membantu kesuksesan dan optimalisasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Dengan demikian, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai.


"Kita akan lakukan patroli guna mengantisipasi kejahatan dikarenakan ada beberapa perusahaan yang libur atau kosong dan mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan," tandas Wahyu.(Hps)

close