Kepedulian Bhabinkamtibmas Kelurahan Way Kandis Bersama Rekan Tenaga Medis, Bantu Khitan Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Kepedulian Bhabinkamtibmas Kelurahan Way Kandis Bersama Rekan Tenaga Medis, Bantu Khitan Gratis

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 02 April 2021


LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Salah satu anggota Polresta Bandar Lampung yaitu Aipda Mailan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Way Kandis, ia bersama rekan tenaga medis bernama Rangga Pratama S. Kep dan Zakaria S. Tr. Kep melaksanakan kegiatan khitanan gratis kepada beberapa anak yang keluarganya kurang mampu.


Khitanan gratis tersebut  dilaksanakan dimulai bulan Maret 2021 ini dan sudah diberikan kepada lebih dari lima orang anak yang ada di wilayah kerjanya kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang yang merupakan anak dari warga yang kurang mampu.


Aipda Mailan mengatakan kegiatan yang dilakukannya bersama rekannya dikarenakan pada saat di wilayahnya diadakan khitan gratis namun jumlahnya terbatas dan ketika itu ada salah satu anak yang ingin dikhitan namun dikarenakan jumlahnya sudah cukup sehingga anak tersebut tidak jadi dikhitan. 



Melihat hal tersebut Aipda Mailan tergerak hatinya untuk membantu anak tersebut dan dia berkoordinasi dengan rekannya Rangga yang bekerja di Rumah sakit Urip Sumoharjo dan Zakaria yang merupakan tenaga kesehatan di Rumah sakit Airan kemudian berinisiatif untuk membantu melakukan khitan kepada anak tersebut dengan mendatanginya kerumahnya secara gratis.


Hal tersebut mendapat respon cukup baik dari keluarganya sehingga anak tersebut dapat dilakukan khitan secara gratis.


Melihat tindakan tersebut sehingga Aipda Mailan dan rekannya tersebut kembali memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang anaknya ingin dilakukan khitan dan sekarang sudah lebih dari 5 orang anak yang dilakukan khitan secara gratis berkat bantuan Aipda Mailan dan rekannya tersebut.


Proses khitanan gratis ini dilakukan dengan mendatangi langsung kerumah anak yang ingin dilakukan khitan dan giat yang juga dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Covid-19.


Kasubbag Humas Polresta Bandar Lampung Kompol Titin Maezunah, mengatakan kgiatan ini merupakan wujud pelayanan prima Polri Khususnya Bhabinkamtibmas kepada warga, dengan membantu warga desa binaan yang membutuhkan bantuan kesehatan dan ini merupakan inisiatifnya dan merupakan terobosan baik. (AS)

close