Jamil Zeb Tumory Kritisi Pelayanan BPJS Kesehatan Kota Sibolga

Iklan Semua Halaman

.

Jamil Zeb Tumory Kritisi Pelayanan BPJS Kesehatan Kota Sibolga

Staff Redaksi Banten
Kamis, 23 Maret 2023

SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk Badan Hukum Milik Negara (BHMN), memberikan penghargaan ke-2 kepada Pemerintah Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara.


"Saya berpendapat ini adalah sebagai cambuk pelayanan perbaikan baik itu Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Rumah Sakit Dr. Ferdinand Lumban Tobing Kota Sibolga FL Tobing Kota Sibolga sesuai Visi Sibolga Sehat" ujar Jamil Zeb Tumori SH, MAP, M.IkoM di sampaikan kepada MEDIA-DPR.COM pada Rabu (22/03/2023).


"Tapi ... sorry, sebagai koreksi bagi pemberi AWARD Kesehatan seharusnya harus terlebih dahulu berbenah diri dalam melayani BPJS Kesehatan di Kota Sibolga" ucap Jamil yang juga pimpinan DPRD Kota Sibolga ini.


Ungkap Jamil, "Kasus pelayanan BPJS Kesehatan, Naura Balita lima tahun (21/03/2023) dalam pengurusan BPJS Kesehatan untuk peserta baru yang belum masuk dalam kartu tidak mengedepankan pelayanan" Ungkapnya.


"Oknum Satpam terdepan yang tidak memahami persoalan dan tidak memberikan fasilitas (kursi meja) sehingga pelayanan berdiri-diri" kata Politisi Partai Golkar tersebut.


"Silahkan contoh Kantor BPJS Tenaga Kerja Kota Sibolga. Kantornya kecil tapi Humanis dan memanusiakan orang. Ada kursi tunggu dan ada kursi pelayanan" kata Jamil.


Lanjut Jamil menuturkan, "Kasus Mardiya, (28) pada Rabu (22/03/2023). Warga Kampung Teleng Jl. Murai terkendala untuk urusan cek ulang kesehatan usai operasi"


"Karena harus ada rujukan dari Rumah Sakit Umum Dr FL. Tobing Kota Sibolga tidak mungkin dilaksanakan karena pasien tak mungkin kembali usai pasang PEN kaki yg di operasi" jelas Jamil.


"Sementara mereka tinggal di rumah Ibuku karna tidak punya family dan biaya hidup di Kota Medan" Sambungnya.


Info maka di Kordinasikan dengan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Haji sehingga Info yg kami dapat sebagai Berikut :
  • Harus Penjer sidik jari Pasien di RS Metta Medika
  • Pindah Faskes ke Medan.
  • Dapat di layani tapi Harus umum dgn biaya  kurang lebih Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) dan Kunjungan Dokter Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu) untuk sekali Kontrol.

Ketika Jalan Keluar yg di Sampaikan ini adalah hal yg Mustahil dan Bukan jalan keluar / Buntu sehingga Alokasi dana 19.000.000.000 APBD Kota Sibolga ternyata ini yang Warga Kota Sibolga dapatkan.


Saran Jamil, "Seharusnya BPJS Kesehatan Kota Sibolga dapat memberikan Pelayanan yang mudah dan murah

  1. Rujukan dari  Puskesmas di lanjutkan dgnRujukan RS Metta Medika terus ke RS Haji Medan berdasarkan kondisi khusus.
  2. BPJS Kesehatan Sibolga memberikan jalan dengan menghubungi Puskesmas terdekat agar dapat di keluarkan rujukan ke RS Haji Medan" terangnya Jamil.


Berdasarkan data dan persoalan yg sedang saya tangani ini menggambarkan di perlukan perbaikan kerja BPJS Kesehatan dengan Anggaran 16.000.000.000 (Enam Belas Miliar) dan akan ada penambahan 19.000.000.000 (Sembilan Belas Miliar) di P.APBD tahun 2023" Ungkapnya.


"Jika yang saya sampaikan ini tidak benar saya siap untuk kalian sidangkan tapi jika ini semua bisa saya buktikan maka bagi saya hanya satu. Pertanggung jawabkan AWARD Kesehatan yang telah kalian berikan kepada Wali Kota Sibolga Sdra  H. Jamaludin Pohan Followers Jamal Pantas " Pungkasnya. (Rossy)

close