Jessica Wongso Divonis 20 Tahun Kasus Kopi Sianida, Kabar Terbarunya Mengejutkan ..

Iklan Semua Halaman

.

Jessica Wongso Divonis 20 Tahun Kasus Kopi Sianida, Kabar Terbarunya Mengejutkan ..

Staff Redaksi Banten
Jumat, 07 April 2023

JAKTIM | MEDIA-DPR.COM. Nama Jessica Wongso kembali menjadi sorotan menyusul kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat. Mengingat dalam pengusutan kasus kopi sianida itu melibatkan Ferdy Sambo.


Kala itu, Ferdy Sambo yang menjabat sebagai wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama atasannya, Kepala Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Brigjen Krishna Murti berhasil mengungkap kasus tersebut.


Dari hasil penyelidikan, Krishna Murti bersama Ferdy Sambo mengungkapkan bahwa terdapat zat sianida dalam minuman Wayan Mirna Salihin.


Racun mematikan tersebut juga ada di lambung Mirna. Setelah diperiksa, ternyata ada sekitar 3,75 miligram sianida dalam tubuh Mirna.





Setelah melakukan penyelidikan secara lebih dalam terhadap para saksi serta bukti dan melangsungkan gelar perkara. Kemudian, Jessica ditetapkan jadi tersangka pada akhir Januari 2016, sebelum akhirnya divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016, lalu. 


Jessica dijatuhi hukuman kurungan penjara selama 20 tahun dalam dakwaan pembunuhan berencana. Sampai sekarang, Jessica masih dipenjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. 


Kabar Terbaru Jessica Wongso, melansir tayangan YouTube, Jessica Wongso terakhir kali terlihat di media saat pemilihan Gubernur Jakarta pada 2017.



Saat itu terlihat Jessica Wongso menggunakan kaos coklat dan celana hitam mencelupkan jari kelingkingnya menandakan ia sudah mengikuti pemilu.


Kemudian, beberapa tahun lalu Jessica juga sempat mengajukan PK atau peninjauan kembali. Namun sayangnya keputusan Hakim tetap sama dan tidak berubah.


Sementara itu, Jessica juga sering melakukan ibadah di Vihara, namun kini lebih memilih untuk mengurung diri di ruang isolasi. 


Beredar kabar bahwa Jessica Wongso hanya keluar saat keluarganya menjenguk. Petugas lapas juga tak tahu menahu sifat dan kabarnya yang berubah itu. (Rossy)



close