RSUD Tarutung Terapkan Sistem Pelayanan Terpadu 'Rap Sonang' Integrasikan Akses Informasi

Iklan Semua Halaman

.

RSUD Tarutung Terapkan Sistem Pelayanan Terpadu 'Rap Sonang' Integrasikan Akses Informasi

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 15 Juli 2023

TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara mengintegrasikan sistem informasi dan pengaduan masyarakat dalam sebuah program inovasi “Rap Sonang” atau Rumah Sakit prima dengan sistem Informasi Komprehensif Aman dan Terintegrasi.


Hal itu dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung, dr. Janri Aoyagie Nababan melalui Koordinator Rap Sonang, Reinhard Situmorang kepada Wartawan pada Rabu (12/7/2023).


RSUD Tarutung mengintegrasikan sistem informasi dan pengaduan masyarakat dalam sebuah program inovasi 'Rap Sonang'.


Sistem informasi terpadu Rap Sonang terobosan menyatukan Sistem Pelayanan Informasi Rumah Sakit sebelumnya dapat diakses melalui aplikasi ‘Malumma’ dengan sejumlah program lainnya demi memberikan kemudahan akses bagi masyarakat luas,” 


“Terobosan direalisasi berdasarkan sejumlah aduan masyarakat sejak 2022, dimana masyarakat sangat membutuhkan informasi terpadu dari RSUD Tautung,” Ucapnya.


Sistem manajemen RSUD Tarutung menyediakan “call center” 24 jam untuk semua layanan.


“Selain ‘call center’ 24 jam akan diterapkan juga layanan pengaduan secara daring dan luring yang mengoptimalkan aplikasi sebelumnya yakni Malumma,” Ungkapnya.


"Sistem ini akan menjadi Pusat Informasi setiap layanan Rumah Sakit demi memudahkan pelayanan, serta memaksimalkan seluruh Media Informasi demi menghadirkan pelayanan prima,” Imbuhnya. 


Harapannya, "Melalui kehadiran inovasi 'Rap Sonang', Masyarakat puas dari pelayanan, dan mendorong para staffnya Rumah Sakit untuk memberikan Pelayanan prima dengan setulus hati penuh Senyum, Sapa dan Salam". Pungkasnya. (Rossy)

close